Breaking News:

Dugaan Korupsi Masjid Raya Sriwijaya

Sejumlah Petinggi Sumsel Hadir sebagai Saksi Sidang Kasus Masjid Raya Sriwijaya, tapi Sidang Ditunda

Sidang kasus dugaan korupsi dana pembangunan Masjid Raya Sriwijaya hari ini, Selasa (24/8/2021), diagendakan mendengarkan keterangan saksi

Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/CHAIRUL NISYAH
Delapan saksi dihadirkan JPU Kejati Sumsel dalam sidang dugaan korups Masjid Raya Sriwijaya di Pengadilan Tipikor Palembang, Selasa (24/8/2021). Namun sidang akhirnya ditunda 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sidang kasus dugaan korupsi dana pembangunan Masjid Raya Sriwijaya yang hari ini, Selasa (24/8/2021), diagendakan mendengarkan keterangan saksi terpaksa ditunda.

Padahal para saksi sudah hadir di persidangan.

Adapun sejumlah saksi yang dihadirkan oleh JPU Kejati Sumsel dalam agenda sidang hari ini yakni Richard Cahyani (Kepala Dinas PMD Muba), Angga Ariansyah, Bassarudin (Kadis Perkim Sumsel), Ardani (Wakil Bupati Ogan Ilir), Syahrullah, Zainal Efendi Berlian, Mudai Madang (mantan Ketua KONI Sumsel), dan Lumasia (Sekretaris Yayasan Masjid Raya Sriwajaya).

Penundaan tersebut dikarenakan kuasa hukum para terdakwa keberatan dengan sidang online.

Hal itu dikarenakan para kuasa hukum sebelumnya telah mengajukan permohonan untuk menghadirkan terdakwa secara langsung dan telah dikabulkan oleh majelis hakim.

Namun bersamaan dengan sidang hari ini, para terdakwa yang ditahan di Rutan Pajko dan Lapas Wanita, mengikuti kegiatan vaksinasi di dalam rutan.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan kepada seluruh warga binaan.

Dengan alasan itu, majelis hakim yang diketuai oleh Sahlan Efendi SH MH menunda persidangan hingga pekan depan.

Dikonfirmasi kepada JPU Kejati Sumsel, M Na'imullah mengatakan pihaknya sudah mengusahakan untuk menghadirkan para terdakwa di persidangan.

"Namun dikarenakan ada kegiatan vaksinasi di Rutan Pakjo dan lapas wanita, maka para terdakwa tidak bisa dihadirkan," ujar Na'im saat diwawancara seusai persidangan, Selasa (24/8/2021).

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved