Breaking News:

AKBP Danu Turun ke Slum Area Mengantarkan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk turun mengantar langsung paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan Slum Area, Senin (23/8/2021) k

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Polres OKU
Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK bersama anggota antarkan bantuan sembako ke rumah-rumah warga termasuk warga di Slum Area, Senin (23/8/2021) kemarin. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA -- Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk turun mengantar langsung paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan Slum Area, Senin (23/8/2021) kemarin.

Warga yang mendapat kunjungan langsung orang normor 1 dijajaran Polres OKU ini adalah warga Slum Area di Kecamatan Baturaja Barata dan Baturaja Timur.

Kapolres yang sebelumnya tugas di KJRI Penang Malaysia ini memang ingin dekat dengan rakyat.

Irjen Pol Eko Resmikan Masjid Pusat Rehabilitasi Narkoba Yayasan Ar Rahman di Jakabaring

Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu Menyerahkan Bantuan 50 Ton Beras Kepada Kapolda Sumsel 

Meski baru dua minggu bertugas di OKU, ayah tiga anak ini rela datang ke tempat - tempat kawasan kumuh (slum area) untuk menyapa warga yang terdampak covid-19.

Kapolres OKU tidak sendirian Beliau didampingi Kasat Binmas Polres OKU AKP Marjuni SE MSI bersama AKP Ujang Abdul Aziz, Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono SE beserta anggota.

AKBP Danu melangkahkan kakinya menuju lokasi pertama kegiatan bakti sosial ini diwilayah Kelurahan Saung Naga Kecamatan Baturaja Barat.

Lima Pejabat Utama di Polres OKU Berganti

PPKM Terus Berlaku Selama Pandemi, Penentuan Level Menyesuaikan Kondisi & Perkembangan di Daerah

Selanjutnya Kapolres OKU menuju ke wilayah Kelurahan Pasar Baru Kecamata  Baturaja Tmur. 

Bantuan yang diantar ke rumah - rumah penerima manfaat berupa 50 sak beras (setiap sak berisi 5 kg) dan 50 dus mie instan.

Saat pelaksanaan pembagian bantuan sembako dengan cara door to door dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) masa Pandmei Covid-19.

AKBP Danu sembari memberikan bantuan sosial itu, juga bersosialisasi kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena menurutnya sehat itu mahal dan lebih baik mencegah dari pada mengobati. 

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian dari jajaran Polres OKU untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak Covid-19,” kata Kapolres seraya berharap agar bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19.

Dikesempatan tadi, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk senantiasa menghimbau dan mengedukasi masyarakat agar menjaga pola hidup sehat dan mematuhi  prokes masa pandmei Covid-19  dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk yang hadir secara langsung ditengah-tengah masyarakat yang sedang kesusahan dimasa Pandemi Covid-19 ini benar-benar bisa menbangkitkan semangat warga.

“Cakitulah seharusnya harus hadir dimasyarakat disaat rakyat susah,” singkat salah seorang warga yang tinggal di Slum Area yang berterima kasih atas kehadiran Kapolres beserta jajarannya ke desanya yang masih banyak kekurangan. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved