Breaking News:

PON 2021 di Papua

Demi Fokus PON 2021 di Papua, Atlet Anggar Dari Sumsel Ini Rela tak Ikut Tes CPNS

Atlet Anggar Sumsel, Ricky Dhisullimah sampai rela meninggalkan tes CPNS 2021 ini demi fokus kepada PON ke-XX di Papua 2021 mendatang.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Atlet anggar Sumsel Ricky Dhisullimah (kanan) bersama pelatihnya Rully Mauliadhani usai latihan Pelatda PON XX di GOR Dempo JSC Palembang, Kamis (19/8/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Atlet Anggar Sumsel, Ricky Dhisullimah sampai rela meninggalkan tes CPNS 2021 ini demi fokus kepada PON ke-XX di Papua 2021 mendatang.

Ia saat ini fokus mengikuti Pelatda PON ke-XX di GOR Dempo JSC Palembang

"Kalau cita-cita apa ya? Belum kepikiran. Ini baru menyelesaikan kuliah di STIH PADA (Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda). Sekarang masih fokus di olahraga, fokus PON. Kalau buka lowongan CPNS kemarin saya gak ikut," ungkap Ricky Dhisullimah kepada Sripoku.com didampingi pelatihnya Rully Mauliadhani usai latihan Pelatda PON XX di GOR Dempo JSC Palembang

Peraih medali perak SEA Games 2015 Singapura mengaku telah melakukan persiapan maksimal sejak tiga lalu untuk memenuhi target dua medali emas di PON XX Papua nanti. 

"Kalau sekarang tinggal menunggu arahan pelatih selanjutnya. Untuk saat ini kita masih menunggu peralatan bertanding karena masih dalam proses pemesanan. Cuma itu untuk penyesuaian dengan alat pertandingan," kata atlet ganteng kelahiran Baturaja OKU, 1996 silam ini.

Bungsu dari lima bersaudara pasangan Abdullah dan Jasimah ini mengaku untuk peta persaingan di nomor sable putra pada PON XX nanti dinilai cukup merata. 

"Jadi semua daerah punya kans untuk bisa meraih medali. Kita juga harus tetap waspada dengan melakukan persiapan yang lebih baik," ujar Ricky. 

Baca juga: Atlet Peraih Medali PON dan Kejuaraan Internasional tak Diperkenankan Turun di Porprov OKU Raya 2021

Agar performanya tetap bagus, Ricky mengaku tiada hari tambah berlatih, termasuk di hari libur saat latihan. 

"Paling juga pada hari Sabtu Minggu kita kan libur jadwal latihan. Tapi kitanya tidak libur. Tetap jaga kondisi masing-masing menambah latihan sendiri. Gak mantap tidur di kamar saja. Di saat libur kita tetap beraktivitas," kata pemilik tinggi 179 cm dan berat 75 kg. 

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved