Breaking News:

Bupati OKU dan Kapolres Simulasi Pembatasan Aktifitas di CFD

PLH Bupati OKU Drs H Edward Candra MH bersama Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk memberikan himbauan Simulasi Pembatasan Aktifitas CFD

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Pemkab OKU
Bupati OKU Drs H Edward Chandra MH baju lengan panjang kuning didampingi Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk yang akan melakukan Simulasi Pembatasan Aktifitas di CFD (Car Free Day).  

SRIPOKU.COM, BATURAJA -- PLH Bupati OKU Drs H Edward Candra MH bersama Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk memberikan himbauan Simulasi Pembatasan Aktifitas CFD (Car Free Day) di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Pandemi Covid-19 Bertempat Taman Kota Baturaja, Minggu (15/8/21).

Kegiatan simulasi pembatasan aktifitas car free day di masa PPKM Mikro pandemi Covid-19 diawali dengan apel gabungan (Polres OKU, Kodim 0403 OKU, Satuan Pol PP OKU, Dishub dan BPBD OKU) dipimpin oleh AKP Yulfikri Kabag OPS Polres OKU.

Vaksin Moderna untuk Nakes Masuk ke OKU

Baca juga: Truck Bermuatan Sawit Terjun Bebas dari Jembatan Darurat Lintas Baturaja Peninjauan

Setelah melaksanakan apel gabungan, peserta apel langsung mendampingi PLH Bupati OKU, Kapolres OKU, Dandim 0403/OKU yang diwakili Pasi OPS Kodim 0403/OKU dan instansi terkait untuk melakukan pembagian masker dan memberikan edukasi serta himbauan kepada masyarakat akan pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19.

Untuk penyekatan sendiri dilakukan rekayasa lalu lintas dibeberapa titik seputaran Taman Kota Baturaja, antara lain Jalan A.

Baca juga: Pendahulu Airlangga Hartarto Berhubungan Erat dengan Keraton Kasunanan

Yani Baturaja, Jalan Anwar Sastro Baturaja, Jalan HS Simanjuntak Baturaja, Jalan Bindung Langit Lawang  Kulon Baturaja, Jalan Dr M Hatta Baturaja.

Setiap penyekatan disiagakan personil yang bertugas, hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi kendaraan yang masuk ke area Car Free Day yang mengakibatkan munculnya kerumunan massa.

Pantuan di lapangan masih banyak terdapat masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan (Prokes) masa pandemi Covid-19.

Itulah sebabnya Plh Bupati OKU mengharapkan agar sosialisasi himbauan, edukasi kepada masyarakat terus dilaksanakan secara rutin dan senanatiasa dengan cara-cara yang humanis agar masyarakat merasa nyaman dengan adanya himbauan Pemerintah, upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU dan mengurangi angka kematian akibat terpapar  Covid-19. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved