Breaking News:

Heriyanti Anak Akidi Tio Tersangka

Pernyataan Pertama Polda Sumsel Usai Anak Akidi Tio Jadi Tersangka, Profesor Hardi Ikut Diperiksa

Belakangan diketahui, dana tersebut diduga fiktif alias tidak ada pasca diberikan secara simbolis ke Kapolda Sumsel sekitar sepekan silam.

Editor: Refly Permana
Kolase Sripoku.com
Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Ratno Kuncoro turut pantau rumah Heriyanti anak dari almarhum Akidi Tio, yang kini tengah menjadi perbincangan dengan meyumbang 2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumsel, Minggu (1/8/2021) malam. 

Penulis: Linda

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro SIK MSi angkat bicara soal dana Rp 2 triliun untuk Sumsel yang akan diberikan keluarga Akidi Tio.

Belakangan diketahui, dana tersebut diduga fiktif alias tidak ada pasca diberikan secara simbolis ke Kapolda Sumsel sekitar sepekan silam.

Untuk itu, anak bungsu dari Akidi Tio bernama Heriyanti sudah diamankan Polda Sumsel.

Selain itu, Profesor Hardi yang berstatuskan dokter keluar Akidi Tio serta iktu menjadi saksi pemberian secara simbolis juga tengah menjalani keterangan di Mapolda Sumsel.

Hal tersebut dikatakan Dir Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro, sekaligus pernyataan pertama dari pihak Polda Sumsel usai Heriyanyi dibawa ke Polda Sumsel pada Senin (2/8/2021).

Kombes Pol Ratno mengatakan, Heriyanti dan Hardi masih menjalani pemeriksaan.

Reaksi Suami Heriyanti, Anak Akidi Tio Penyumbang Rp2 Triliun Saat Ditetapkan Tersangka: Kagek Bae

"Untuk motif masih dalam pemeriksaan. Penyidik sedang menguji motif tersangka Heriyanti," kata Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro saat konferensi press di kantor Gubernur Sumsel, Senin (2/8/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, Prof H (Hardi Darmawan) juga sudah  diperiksa.

Penyidik sedang menguji motif termasuk akan dikenakan Undang Undang No 1 tahun 1966 pasal 15 dan 16 dan akan dikenakan sanksi cukup berat diatas 10 tahun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved