'Memang Terwelu Ambyar' Roy Suryo Sentil Ade Armando Pasca Singgung Agama Anthony Ginting di Twitter

Ia pun menyoroti beberapa kali cutain Ade Armando membuat pernyataan seperti ini, bahkan meskipun dipolisikan juga tapi tetap aman

Editor: Hendra Kusuma
HO/SRIPOKU.COM/Tribunnews
Ade Armando dan insert Roy Suryo serta Anthony Ginting, 'Memang Terwelu Ambyar' Roy Suryo Sentil Ade Armando Pasca Singgung Agama Anthony Ginting di Twitter 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Lewat cuitannya, Ade Armando Singgung Agama Anthony Ginting di Twitter, yang menjadi andalan Indonesia di Olimpiade 2020.

"Eh Ginting tu Islam atau Kristen? Ya Kristenlaaah… Oooooh…," cuit ade armando, Minggu (1/8)

Entah apa maksud Dosen Ilmu Komunikasi yang kerap melontar komentar kontroversial dengan maksud dan tujuan untuk menjelaskan sesuatu hal ini, namun cuitannya menuari reaksi nagetif dari warga net dan juga sejumlah tokoh termasuk Roy Suryo.

Mereka menilai cuitan ade armando yang menyinggung agama pebulutangkis Anthony Ginting itu, membuat gaduh dan tak pantas.

Sebab, negara Indonesia adalah negara yang mengusung prinsip bhineka tunggal ika, keberagaman agama dan saling menghormati.

Tak pelak, karena cuitannya ini, maka ade armando pada Senin (2/8/2021) pagi hingga kini menjadi trending di twitter Indonesia.

Rata-rata menyayangkan sikap dan cuitan Ade Armando yang dianggap terlalu absurd dan tidak memandang status dan hak seseorang di mata negara.

Dosen Komunikasi Universitas Indonesia ini, dianggap telah membuat gaduh dan tidak sepantasnya membawa isu agama dengan maksud tujuan tertentu. Sebab, isu agama adalah hal yang sangat sensitif dan sudah menyentuh harga diri, privasi dan hak seseorang.

Sehingga, meski mungkin maksud dari cuitan Ade Armando baik itu pun tidak pantas. Banyak cara untuk memuji atau sekadar mengingatkan atau menyampaikan sebuah tujuan tertentu.

Roy Suryo, mantan Menpora di Era SBY pun angkat bicara dan mengeritik cuitan Ade Armando tersebut. Meski mungkin maksud si Dosen UI itu tujuan baik.

Tetapi menyinggung agama adalah tindakan tidak etis. Roy Suryo pun menilai Ade Armando sudah keterlaluan.

"Memang Terwelu, Ambyar," tulisnya Roy Suryo di akhir tulisannya.

Roy Suryo berharap cuitan Ade Armando ini tidak mengganggu konsentrasi atlet Indonesia yang tengah berjuang di Olimpiade 2020. Sebab isu agama adalah hal yang sensitif.

Ia mengimbau kepada masyarakat Indonesia, dan terutama atlet yang tengah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 tetap fokus kepada perjuangan mereka.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved