Breaking News:

Tarif Selangit Isoman Anggota DPR Bocor, Pengamat: Mereka Enak, Sementara Rakyat Meninggal di Rumah

Baik itu dari kalangan internal DPR RI itu sendiri, parpol, LSM dan pengamat politik yang menilai, isoman itu melukai hati rakyat.

Editor: Hendra Kusuma
HO/SRIPOKU.COM/KOMPAS.COM
Tarif Selangit Isoman Anggota DPR Bocor, Pengamat, Mereka Enak, Sementara Rakyat Meninggal di Rumah 

SRIPO.COM, PALEMBANG-Permintaan sejumlah anggota DPR RI yang menginginkan Isolasi Mandiri atau isoman di Hotel Berbintang menuai protes dari sejumlah pihak.

Baik itu dari kalangan internal DPR RI itu sendiri, parpol, LSM dan pengamat politik yang menilai, isoman itu melukai hati rakyat.

Sebab di masa Pandemi Covid-19 ini, semua serba susah, banyak rakyat yang gugur saat menjalani isoman tanpa bantuan pemerintah dan kekurangan biaya.

Pada akhirnya banyak pula rakyat yang gugur saat menjalani Isolasi Mandiri.

Kondisi inilah yang membuat aksi protes berhembus kencang, sebab tarif per paket yang jumlahnya fantastis itu membuat publik tercengang, sebab untuk tarif masyarakat umum, bisa mencapai Rp 39 juta selama 18 hari isoman jika isolasi mandiri di hotel berbintang, termasuk paketnya.

Hal itu terungkap berdasarkan penelusuran kompas.com yang dilansir oleh Sripoku.com dari salah satu hotel yang terdaftar dalam isoman bagi anggota DPR RI.

Terkait dengan hal ini, Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin mengatakan, Isolasi Mandiri atas permintaan anggota DPR RI itu mulkai hati rakya.

Ia menilai, Sekretariat DPR harus mempertimbangkan dan membatalkan rencana penyediaan fasilitas isolasi mandiri (isoman) di hotel bagi anggota dewan yang terpapar Covid-19.

Sebab, kebijakan tersebut akan melukai hati rakyat yang tengah mengalami kesulitan akibat pandemi. Ada baiknya uang itu dialihkan untuk isoman rakyat kecil.

"Mereka (DPR) dikasih makan tiga kali dalam sehari, dan fasilitas lain. Di saat yang sama, banyak rakyat yang meninggal pada saat isoman," kata Ujang saat dihubungi Kompas.com, Kamis (29/7/2021).

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved