Breaking News:

Sumbangan Rp 2 Triliun Akidi Tio Bikin Orang Terkaya Dunia Angkat Topi, Menantu Ungkap Sumber Uang

Sebab, dalam kalkulasi pengusaha Peter F Gontha, jumlah itu setara dengan 130 juta dolar AS dan hanya satu kata untuk jumlah sumbangan tersebut.

Editor: Hendra Kusuma
Istimewa
Rudi Sutadi menantu Akidi Tio (insert) istrinya Heryati saat menyerahkan dana hibah Rp 2 Triliun, di Palembang, Rabu (28/7/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Nominal uang Rp 2 Triliun yang disumbangkan Akidi Tio sangatlah fantastis, bahkan sejauh ini, orang terkaya dunia yang kerap masuk majalah Forbess dan situs terkenal luar negeri pun belum ada yang melakukannya.

Terkait dengan perbandingan nominal sumbangan Akidi Tio tersebut, dengan orang terkaya dunia, bisa dilihat dalam Catatan Ilham Bintang, wartawan senior yang juga pelopor TV swasta di tanah air ini seperti dikutif dari tulisan di akun facebooknya.

Dalam catatan Ilham Bintang, nominal sumbangan ini, bikin mata siapapun terbelalak. Sebab, dalam kalkulasi pengusaha Peter F Gontha, jumlah itu setara dengan 130 juta dolar AS dan hanya satu kata untuk jumlah sumbangan tersebut.

"Luar biasa," kata Peter.

Sebab menurut Ilham Bintang, ucapan mantan Duta Besar RI di Polandia dan pengusaha itu memang beralasan.

Bahkan, menyumbang dengan angkat Rp 2 triliun seperti yang dilakukan Akidi Tio ini, adalah hal baru yang terjadi bahkan pertama kali di dunia.

"Mungkin baru terjadi pertama kali di dunia. Orang-orang terkaya dunia seperti Jeff Bezos (Amazon), Elon Musk (Tesla), Bill Gates (Microsoft), Warren Buffet, pun belum pernah melakukan (menyumbang uang) sebesar itu, kecuali melalui yayasan untuk kepentingan pajak," ujar Ilham Bintang.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Uniknya lagi, meski kaya raya, lagi-lagi Ilham Bintang dibuat bingung, mengingat nama Akidi Tio benar-benar misterius, tak ada dalam penelusuran di laman google termasuk wikipedia, atau pun berita-berita yang sudah terindexing di google, tidak merakam nama Akidi Tio, seorang pengusana Langsa Aceh.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved