Breaking News:

Keluhan Demam, Warga Enggan Berobat Takut Divonis Covid-19, Bupati Muratara Minta Faskes Siaga

Muratara Devi Suhartoni meminta fasilitas kesehatan siaga karean banyak warga dengan keluhan demam. Warga juga diminta tak enggan datang berobat

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Tribun Sumsel / Rahmat Aizullah Warga menjenguk keluarganya yang sakit dengan gejala Covid-19 di ruang isolasi RSUD Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Devi Suhartoni minta agar semua fasilitas kesehatan (faskes) di daerah ini bersiaga. 

Mengingat akhir-akhir ini banyak keluhan masyarakat yang mengalami demam disertai gejala infeksi virus Corona atau Covid-19. Namun mereka enggan datang untuk berobat.

Bupati mengingatkan,  rumah sakit, Puskesmas, Pustu, hingga Poskesdes atau Poskeskel agar memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. 

Tenaga kesehatan (nakes) juga diharapkan bekerja dengan efektif dan tetap menjaga kesehatan. 

"Masyarakat kita sekarang banyak yang demam dengan gejala Covid, maka saya minta semua faskes harus standby," kata Devi Suhartoni, Selasa (27/7/2021). 

Devi mengimbau masyarakat untuk tidak takut berobat ke faskes terdekat karena tidak semua penyakit dinyatakan Covid-19.

Menurut Devi saat ini banyak masyarakat yang enggan berobat ke rumah sakit atau Puskesmas dengan alasan takut dinyatakan Covid-19

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

"Kalau sakit pergilah ke Puskesmas, karena ada dokter yang menanganinya. Sebut saja sakit apa, nanti kan dikasih obat," katanya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved