Breaking News:

Aksi Pelaku Coreti Baliho Puan Maharni 'Open BO' Terungkap, Polisi: Bukan Vandalisme Biasa

Kini kasus ini ditangani dengan serius oleh pihak kepolisian. Sebab tindakan ini bukan sekadar iseng, tetapi sudah merupakan tindakan fitnah

Editor: Hendra Kusuma
Tribunnews.com
Aksi pencortan baliho Ketua DPR RI Puan Maharani kini diusut polisi dan buru pelaku 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Pelaku aksi vandalisme di baliho Puan Maharani kini diusut pihak kepolisian Kabupaten Blitar Jawa Timur.

Bahkan, pihak Polres Blitar menyatakan tindakan dan aksi coret baliho Puan Maharani dengan tulis Open BO itu, bukan tindakan vandalisme biasa.

Kini penyelidikan terus dilakukan, pihak kepolisian Blitar sudah mengurus lima personelnya untuk melakukan olah TKP dan berjaga di lokasi sekitar.

Diperkirakan Aksi itu sudah direncanakan dengan matang, sebab pelaku yang diduga dengan sengaja memanjat menggunakan tangga dan kemudian mencoret baliho Puan Maharani itu.

Apalagi mereka tahu jika lokasi di mana Baliho Puan Maharani itu dipasang tidak ada kamera CCTV-nya.

Sementara itu seperti dilansir dari kompas.com, Polisi dalam hal ini Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, polisi menduga aksi vandalisme itu dilakukan pada Rabu malam (21/7/2021) atau Kamis dini hari (22/7/2021).

Kini kasus ini ditangani dengan serius oleh pihak kepolisian. Sebab tindakan ini bukan sekadar iseng, tetapi sudah memasuki ranah sensitif dan bersifat fintah bahkan adu domba, maka itu, polisi melihat kasus tersebut bukan sekedar kasus vandalisme biasa.

Sebab tindakan ini sudah diatur dalam pasal 207 KUHP subsider Pasal 310 KUHP.

Dilaporkan Kader PDIP

Melihat aksi vandalisme itu, kader PDIP mendatangi Polres Bliter dan melaporkan tindakan itu pada Jumat (23/7/2021).

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved