Breaking News:

Berita OKU

Enam Ekor Hewan Kurban Dipotong di Mapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga Berkurban 1 ekor Sapi

Pemotongan hewan qurban dilakukan secara gotong royong oleh jajaran Polres OKU usai sholat  Idul Adha 10 Dzulhijah 1442 Hijriyah, Rabu (20/07/21).

Penulis: Leni Juwita | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Leni Juwita
Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (Resort OKU) melakukan pemotongan hewan qurban di Mapolres OKU untuk dibagikan kepada masyaarkat 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (Resort OKU) melakukan pemotongan hewan qurban di Mapolres OKU untuk dibagikan kepada masyaarkat.

Pemotongan hewan qurban dilakukan secara gotong royong oleh jajaran Polres OKU usai sholat  Idul Adha 10 Dzulhijah 1442 Hijriyah, Rabu (20/07/21).

Enam hewan qurban terdiri dari 1 ekor sapi penyerahan dari Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH,  1 ekor sapi penyerahan Kasat Reskrim Polres OKU AKP Priyatno, 1 ekor sapi dari Kasat Lantas Polres OKU AKP Amalia Kartika dan 1 ekor sapi dari PT Semen Baturaja.

Sedangkan dua ekor hewan qurban  kambing masing-masing penyerahan dari Kasat Narkoba Polres OKU AKP Hillal Adi Imawan dan Kapolsek Baturaja Barat Polres OKU AKP Ujang Abdul Azis. “Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa berqurban,” kata  Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH.

Dikatakan Kapolres OKU untuk  menghindari terjadinya kerumunan di masa pandemi Covid-19, kegiatan penyembelihan hewan qurban tahun ini sengaja dilaksanakan di halaman belakang gedung Polres OKU dengan hanya dihadiri beberapa pejabat utama ( PJU) namun tidak mengurangi makna Idul Adhanya.

Pada tahun lalu (2020), pelaksanaan penyembelihan hewan qurban diadakan di asrama polisi tangsi kelurahan pasar lama, namun kali ini proses penyembelihan dilaksanakan di halaman belakang markas komando Polres OKU dengan hanya dihadiri beberapa pejabat utama Polres OKU.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal kepada wartawan, mengatakan daging korban itu dibagikan untuk sekitar 400 masyarakat Kota Baturaja. Pembagian daging hewan qurban ini dalam rangka memaknai Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah dan diharap bisa memberi rasa berbagi kepada sesama umat Islam.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved