Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Liga 2 2021 Belum Jelas, Pemain Sriwijaya FC Diharapkan Tetap Bugar Usai Libur Lebaran

Jajaran pelatih Sriwijaya FC memberikan jatah libur kepada para pemain selama dua pekan atau hingga 26 Juli 2021.

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Direktur Teknik PT SOM Indrayadi SE didampingi tim pelatih memberikan pengarahan kepada para pemain Sriwijaya FC usai laga ujicoba menghadapi Bina Darma Mutiara Hitam di Stadion GSJ, Jumat (9/7/2021) petang. 

Laporan wartawan Sripoku.com,  Odi Ari

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jajaran pelatih Sriwijaya FC memberikan jatah libur kepada para pemain selama dua pekan atau hingga 26 Juli 2021, imbas dari belum jelasnya gelaran kompetisi Liga Indonesia dari PSSI

Jadwal libur tersebut bisa saja diperpanjang oleh Manajemen Laskar Wong Kito apabila masih belum ada titik terang kepastian kompetisi Liga Indonesia. 

Kendati demikian, jajaran pelatih memint pemain Sriwijaya FC agar tetap terus bertanggung jawab atas kebugaran mereka masing-masing. Sehingga, ketika kembali berkumpul di Palembang fisik para pemain masih terjaga dengan baik. 

"Meski libur, pemain tetap menjalankan latihan secara mandiri di kampung halaman masing-masing.
Libur latihan akan sangat tergantung dengan kondisi Covid-19 saat ini. Artinya, bisa sesuai rencana awal atau justru diperpanjang liburnya," ujar Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Ambrizal Amar,  Rabu (21/7/2021).

Meski saat ini  banyak orang mulai ragu akan kompetisi Liga 2 2021 benar-benar akan bergulir, namun Ambrizal secara pribadi masih menaruh harapan yang besar.

Meski kompetisi terus ditunda, sang pendamping dari Pelatih Nilmaizar ini masih percaya PSSI dan PT LIB selaku operator akan terus mengawal dan berusaha keras supaya liga bisa bergulir.

Memang upaya itu diakuinya akan sangat bergantung dengan kondisi Covid-19 saat ini.

Baca juga: Presiden Sriwijaya FC Kampanyekan Jersey Lawan Corona, Hendri Zainuddin: Jangan Terlena

Tapi sejatinya, pemain Laskar Wong Kito sangat yakin kedepan penyebaran Covid-19 ini akan menurun.

"Saat ini warga sudah melakukan protokol kesehatan dengan sangat disiplin. Vaksinasi Covid-19 pun terus berjalan dan mulai merata di semua lapisan masyarakat, saya yakin kasus Covid-19 akan menurun dan kompetisi akan bergulir kembali," harap mantan Pemain Persija Jakarta ini. 

Ia menjelaskan, libur panjang yang diberikan tidak akan mempengaruhi pola latihan yang telah diprogram oleh head coach Nil Maizar.

Jajaran pelatih telah menyusun secara baik program jangka panjang untuk tim Elang Andalas. 

Maka itu, pada libur latihan ini para pemain diwajibkan tetap melakukan latihan secara pribadi dan mengirimkan video latihan pribadi mereka ke jajaran pelatih. 

"Meski sedang libur,  namun kita tetap memberikan program libur aktif ke pemain. Setiap hari pemain wajib mengirimkan video latihan mereka kepada pelatih. Pelatih ingin pemain tetap bugar saat tim kumpul kembali nantinya," ungkapnya. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved