Breaking News:

Kisah Guru yang Setahun Lebih WFH Karena Covid-19, 'Cepat atau Lambat Saya Tak Akan Sanggup Lagi'

Kasus Covid-19 yang terus bertambah setiap harinya di setiap negara di seluruh dunia memaksa setiap orang untuk membatasi setiap aktivitas.

Editor: Ahmad Sadam Husen
Simba
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM, MALAYSIA -- Kasus Covid-19 yang terus bertambah setiap harinya di setiap negara di seluruh dunia memaksa setiap orang untuk membatasi setiap aktivitas di luar rumah, tak terkecuali mereka yang masih menempuh pendidikan di sekolah atau universitas.

Tak hanya memaksa para pekerja untuk bekerja dari rumah, Pandemi Covid-19 nyatanya membuat semua guru dan pelajar di seluruh dunia terpaksa mengganti format belajar mengajar ke skema belajar secara online.

Walaupun hal ini terasa mudah bagi sebagian orang, nyatanya masih ada beberapa pekerjaan yang justru bebannya semakin bertambah ketika dikerjakan dari rumah dan membuat sebagian orang mengalami kesulitan lantaran sebelumnya sudah terbiasa mengerjakannya di kantor atau di sekolah.

Hal ini dirasakan oleh seorang guru asal Petaling Jaya, Malaysia.

Saat berbagi cerita dengan situs World of Buzz, guru bernama Lisa (identitas sebenarnya dirahasiakan) ini mengaku hidupnya menjadi lebih sulit akibat adanya pandemi Covid-19.

Pekerjaannya, menurut Lisa, menjadi bertambah dan murid-murid yang diajarnya terpaksa harus belajar secara online.

FOTO ILUSTRASI - Sejumlah siswa sekolah yang sedang belajar di Pondok Daring Desa Tanjung Taring, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam.
FOTO ILUSTRASI - Sejumlah siswa sekolah yang sedang belajar di Pondok Daring Desa Tanjung Taring, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam. (SRIPOKU.COM/HANDOUT)

===

Lelah Belajar Online dengan Zoom

Kepada World Of Buzz, Lisa mengaku bahwa sudah satu tahun terakhir ini, hidupnya sebagian besar dihabiskan dengan WFH (Work From Home atau Bekerja Dari Rumah).

Ia mengaku awalnya sangat khawatir tak bisa memeriksa pekerjaan muridnya sekaligus mengajar mereka dengan baik ketika Pemerintah Malaysia pertama kali menerapkan pembatasan kegiatan di luar rumah pada 2020 lalu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved