Breaking News:

Berita Palembang

Tetap dengan Prokes, Warga Palembang Laksanakan Salat Idul Adha 

Meski dalam suasana pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Ribuan Masyarakat di Kota Palembang

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM /Rahmaliyah
Seorang warga yang hendak salat idul Adha di Masjid Syuhada tengah mencuci tangan, Selasa (20/7/2021) 
Laporan Wartawan Sripoku. Com, Rahmaliyah
 
SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Meski dalam suasana pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Ribuan Masyarakat di Kota Palembang masih menggelar rangkaian salat idul Adha di masjid-masjid terdekat.

Para pengurus masjid yang menjadi panitia pelaksanaan Salat Idul Adha secara ketat memperhatikan protokol kesehatan jemaah yang akan salat. 

 
Seperti pantauan di Masjid Syuhada, Jalan Jaya VII Palembang. Pengurus menyiapkan tempat cuci tangan, cek suhu tubuh dan membagikan masker gratis untuk warga yang hendak salat tak membawa masker  
 
Rian, salah seorang jemaah salat idul Adha mengatakan sejak beberapa hari lalu ia memantau informasi untuk pelaksanaan salat idul Adha apakah dilakukan atau tidak. Untuk lokasi tempat tinggalnya, sejumlah masjid tetap menggelar dengan syarat protokol kesehatan. 
 
Para jemaah tak disediakan alas salat sehingga sajadah dipersilakan untuk membawa masing-masing dari rumahnya. "Saat Idul Fitri kemarin juga sama masjid tak menyiapkan sajadah untuk salat, saya pun dari rumah bawa koran bekas untuk alas salat. Setiap jemaah juga diberikan jarak agar tak terlalu dekat serta memakai masker selama salat, " Jelasnya, Selasa (20/7/2021). 
 
Dari Pantauan, para pengurus juga memberikan sosialisasi kepada jemaah baik melalui microphone untuk mengingatkan warga tak berkerumun dan saat pelaksanaan salat diberikan jarak antar jemaah.(yak) 
 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved