Breaking News:

Amalan Puasa Arafah Menurut Buya Yahya, Dihapus Dosa 1 Tahun Lalu dan Dikabulkan Cita-Citanya

banyak keutamaan puasa arafah dan hikmah yang didapatkan jika benar-benar melaksanakan amalan sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW.

Editor: Hendra Kusuma
HO/SRIPOKU.COM/YOUTUBE/IST
Buya Yahya: Amalan Puasa Arafah, Dihapus Dosa 1 Tahun Lalu dan Dikabulkan Cita-Citanya 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Menyambut Lebaran Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada Selasa tanggal 20 Juli 2021 Masehi atau 10 Dzulhijjah 14412 H dalam hitungan Arab, maka dianjurkan puasa tarwiyah dan puasa arafah.

Khusus untuk puasa tarwiyah, bisa dimulai Minggu (18/7/2021) subuh nanti, karena jatuh pada 8 Dzulhijjah atau. Sementara puasa arafah dimulai keesokan harinya, atau pada Minggu (19/7/2021) atau 9 Djulhijjah.

Dengan demikian, kedua puasanya sangat dianjurkan, namun kali ini kita akan membahas secara khusus tentang puasa arafah bersama Buya Yahya.

Sebab, puasa arafah adalah puasa sunnah yang dianjurkan, karena banyak keistimewaan dan hikmah yang didapatkan meski hanya satu hari, saat umat muslim yang menunaikan ibadah haji tengah wukuf di padang Arafah.

Dikatakan Buya Yahya banyak keutamaan puasa arafah dan hikmah yang didapatkan jika benar-benar melaksanakan amalan sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW.

Apa kelebihan puasa arafah, kemudian apa hikmah yang didapatkan, berikut ini Dijelaskan Buya Yahya dalam ceramahnya, yang diunggah dalam kanal YouTube Al-Bahjah TV:

1. Puasa Paling Dahsyat

Dijelas Buya jika puasa arafah adalah puasa sunnah yang paling dahsyat dan ampuh sebelum merayakan Idul Adha.

"Dari semua puasa sunnah, Puasa yang paling hebat dan paling dahsyat nanti adalah puasa Arafah,” kata Buya Yahya.

1. Dihapus Dosa Selama Satu Tahun

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved