Breaking News:

Jalan Akses Kendaraan Dibuka, Pekerjaan Underpass Tol Indraprabu Segera Berjalan

Pekerjaan underpass tol Simpang Inderalaya - Prabumulih (Indraprabu) segera berjalan dengan selesainya jalan akses kendaraan.

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Sejumlah kendaraan melintasi detour atau jalan akses pada proyek underpass Tol Simpang Indralaya-Prabumulih (Indraprabu) di Indralaya, Selasa (13/7/2021). 

SRIPOKU.COM INDRALAYA - Pengerjaan jalan bebas hambatan atau jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih (Indraprabu) terus berjalan.

Project Director Tol Indraprabu dari Hutama Karya (Persero) Divisi Pembangunan Jalan Tol, Hasan Turcahyo mengatakan, salah satu yang menjadi fokus pembangunan jalan tol sepanjang 64,8 kilometer ini adalah pembangunan underpass di wilayah Kecamatan Indralaya.

"Pembangunan underpass nanti akan dilaksanakan di trase zona I. Karena di sana ada jalan lintas Sumatera ruas Indralaya-Kayuagung," kata Hasan kepada wartawan di Indralaya, Selasa (13/7/2021).

Ada enam zona di trase Tol Indraprabu, di mana zona I memiliki panjang 10,5 kilometer.

Sementara underpass akan dibangun di kilometer 5 trase Tol Indraprabu di wilayah Kelurahan Indralaya Mulya.

"Jadi nanti jalan tol itu di bawah ruas jalinsum itu," jelas Hasan.

Saat ini, pembangunan underpass baru akan dimulai, seiring hampir rampungnya penggusuran bangunan di lahan bebas proyek jalan "di bawah tanah" itu.

Selama proses pembangunan underpass, kontraktor menyediakan detour atau jalan akses sementara di sekitar proyek untuk menjamin aktivitas lalu lintas tetap lancar.

Detour tersebut kini telah dibuka untuk kendaraan yang lalu-lalang di seputar proyek underpass.

"Sejak Senin (12/7/2021) kemarin (detour) sudah dibuka," ujar Hasan.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved