Breaking News:

Komplotan Pencuri Motor Berhasil Satu Persatu Dibekuk Polsek Gelumbang

Sedangkan rekannya Reli Usman (34) Desa Sebau, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, telah tertangkap lebih awal kini sudah menjalani hukuman di

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/ARI
Tersangka Sandi Suhardi alias Agus pencuri motor yang dikenakan pasal 363 KUHP. 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM -- Setelah menjadi buronan sebulan lebih, akhirnya Sandi Suhardi alias Agus (38) warga Desa Payabakal, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, berhasil dibekuk dirumahnya, Jumat (9/7/2021) lalu.

Sedangkan rekannya Reli Usman (34) Desa Sebau, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, telah tertangkap lebih awal kini sudah menjalani hukuman di Lapas Muara Enim.

PLN Kerja Keras Pulihkan Gangguan Listrik di Palembang

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terungkap atas laporan pemilik motor Solihin (23) warga Desa Muara Penimbung Ulu, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Kejadian pencurian tersebut terjadi pada, Minggu (23/5/2021) lalu, sekira pukul 13.00, saat korban Dita Maharani meminjam satu unit sepeda motor ke Solihin dengan tujuan untuk membeli undangan ulang tahun anaknya di toko Bagas di Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Ketika tiba di depan Toko Bagas, korban memarkirkan motor Honda Beat warna Hitam BG 2261 TW, dan langsung masuk ke dalam toko dan berbelanja.

Airlangga Hartarto: Saya Berharap Golkar Institute Lahirkan Teknokrat Muda

Tiba-tiba korban mendengar suara orang berteriak di luar Toko, dan korbanpun langsung keluar sambil mendekati sumber suara ternyata ada anggota Polsek Gelumbang yang bernama Rahmad Mauludin (38) anggota Polsek Gelumbang yang mengatakan, kalau motor yang di parkirkan di depan Toko tersebut telah dicuri oleh seseorang tersangka yang mana tersangka tersebut sudah diamankan oleh anggota Polsek Gelumbang.

Kemudian korban langsung mengecek motornya dan ternyata benar motor yang dipinjamnya sudah di curi oleh tersangka tersebut.

Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan ke Polsek Gelumbang.

Usai menerima laporan, Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto memerintahkan unit reskrimnya melakukan penyelidikan dan pengembangan dari tersangka yang tertangkap yakni, Reli Usman.

Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya anggota Reskrim Polsek Gelumbang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada salah satu Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Gelumbang yang terlibat pencurian sepeda motor di depan Toko Bagas Kelurahan Gelumbang atas nama Sandi alias Agus sedang berada di rumahnya.

Mendapat informasi tersebut  Kapolsek Gelumbang langsung memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Syawaluddin untuk menindak lanjuti informasi tersebut dan selanjutnya Kanit Reskrim bersama tim Opsnal unit Reskrim Polsek Gelumbang langsung mendatangi rumah tersangka di Desa Payabakal, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Dan informasi tersebut, akhirnya penggerebakan dilakukan dan mengamankan tersangka ke Polsek Gelumbang.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny A Sianipar SIk melalui Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto  membenarkan, adanya penangkapan terhadap salah satu komplotan pencuri motor yang sempat buron sekitar sebulan lebih bersama barang buktinya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 363 KUH Pidana. (ari)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved