Breaking News:

Khasiat Ikan Gabus,Termasuk Jenis di Sumsel dan 2 Tumbuhan Ini Bisa Obati Covid-19, Begini Kata Ahli

Tak hanya ikan gabus, daun kelor dan temulawak adalah tumbuhan obat yang memiliki khasiat mencegah dan mengobati Covid-19

Editor: Hendra Kusuma
HO Sripo/Tribunnews
Khasiat Ikan Gabus,Termasuk Jenis di Sumsel dan 2 Tumbuhan Ini Bisa Obati Covid-19 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Ternyata khasiat ikan gabus, termasuk jenis Ikan Gabus di peraian Sumsel memiliki khasiat mencegah, mengobati dan sebagai bahan terapi untuk penyembuhan pasien Covid-19.

Fakta ikan gabus bisa obati korban Covid-19 ini, ditemukan sejumlah peliti dari Colombia dan diakui oleh para peneliti berkompeten di Indonesia.

Tak hanya ikan gabus, daun kelor dan temulawak adalah tumbuhan obat yang memiliki khasiat mencegah dan mengobati Covid-19.

Untuk diketahui, ikan gabus adalah ikan predator yang tersebar di seluruh Wilayah di Indonesia, tertutama di sungai-sungai kecil dan rawa-rawa.

Sejak lama ikan gabus yang dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, dan dijadikan bahan untuk membuat pempek jika di Palembang ini, memiliki khasiat tinggi termasuk terapi Covid-19.

Apa saja kandungan dalam Ikan Gabus?

Dikutip dari kompas.com, ikan gabus memiliki banyak kandungan penting bagi tubuh yakni Kalori, 118 kalori, Protein: 20 gram, Lemak: 4 gram, Besi: 2% dari kebutuhan harian, Kalsium: 6% dari kebutuhan harian, Air: 69 gram, Vitamin A: 150 milligram, Vitamin B: 0,04 miligram dan juga albumi yang disebukan memiliki kandar albumi yang tinggi.

Albumin inilah yang menjadi ajang penelitian, dan sebelumnya juga dijelaskan oleh para peneliti yakni, Nishant Gupta, penelti asal Coumbia Uversity Amerika Serikat, Universitas Amerika Serikat (AS) dan peneliti dan Penn Highland Healthcare System AS Matthew Varacallo bahwa, kandungan Albumin yang ada di dalam ikan gabus memiliki beragam fungsi termasuk bisa mengobati dan memperkuat daya tahan tubuh dan imun.

Pendapatkan Peneliti

Hasil temuan, ada kesepakatan bersama dari para peneliti luar negeri yakni dari Kolombia dan AS menyatakan, kandungan dalam albumin memeliki tekanan onkotik atau kemampuan yang membantu membawa cairan jika ada albumin maka tubuh akan lebih kuat imunnya.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved