Breaking News:

Pandemi Covid-19 Tidak Kendorkan Niat Berkurban, Permintaan Hewan Kurban Justru Meningkat

Pandemi Covid-19 tidak mengendorkan animo umat muslim di Muaraenim untuk berkurban. Bahkan permintaan hewan kurban justru meningkat

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/ardani
Sapi Kurban : Tampak pengurus kandang sapi Barokah melakukan penyemprotan kandang sapi. 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, tidak menyurutkan umat Muslim untuk berkorban menjelang hari raya Idul Adha 1442 H.

Pasalnya, ditempat-tempat penjualan hewan kurban masih banyak masyarakat yang mencari hewan untuk kurban, Kamis (8/7/2021).

Seperti di salah satunya tempat penjualan hewan kurban (Barokah Group) yang berlokasi di Jalan Reformasi, Pelita Sari, Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim ini. Terlihat sedikitnya ada puluhan sapi yang dijual untuk kurban.

"Alhamdulilah, sampai hari ini, sedikitnya sudah sekitar 60 sapi yang terjual," ujar pengurus Barokah Group Husin alias Ucin.

Menurut Husin (42), untuk harga sapi bervariasi mulai dari harga Rp 14 juta - Rp 19 juta. Di kandang kita, ada dua jenis Sapi yang dijula yakni jenis sapi Bali dan sapi lokal.

Dan ternyata animo masyarakat untuk membeli hewan kurban pada tahun ini mengalami peningkatan jika dibandingkan Lebaran Idul Adha tahun lalu.

“Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini meningkat. Ini terjadi karena permintaan banyak dari masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan, meski harga ternak sapi menjelang Idul Adha meningkat, tapi permintaan ternak ini dari masyarakat masih tinggi untuk keperluan kurban. Buktinya, sampai sekarang sudah terjual sebanyak 60 ekor.

Saya optimistis permintaan masih banyak dan stok Sapi masih tersisa ini akan habis terjual karena Hari Raya Idul Adha masih 11 hari lagi, sehingga masih ada waktu untuk memasarkan ternak tersebut.

Dan pihaknya menjamin sapi kurban yang dijual adalah yang berkualitas, sebab, kandang ternak Barokah yang ia kelola bekerja sama dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Muara Enim.

“Seluruh hewan yang kita dijual sudah diperiksa oleh Dinas terkait setiap waktu dan telah dinyatakan layak untuk dikurbankan,” terangnya.(ari)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved