Breaking News:

Berita Palembang

Herman Deru : Saya Gubernur Satu-satunya yang Dapat Pin Emas dari Kapolri

"Saya gubernur satu-satunya yang mendapatkan pin emas ini," kata Gubernur Sumsel Herman Deru

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Linda
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan penghargaan berupa Pin Emas dari Kapolri yang diserahkan langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S di Auditorium Bina Praja, Senin (5/7/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - "Saya gubernur satu-satunya yang mendapatkan pin emas ini," kata Gubernur Sumsel Herman Deru usai menerima Pin Emas di Auditorium Bina Praja, Senin (5/7/2021).

Penyerahan Pin Emas dari Kapolri ini diserahkan langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri

Menurut Deru, penghargaan seperti ini tidak bisa didapatkan oleh sembarang orang, karena ini sesuatu yang luar biasa.

Bukan hanya kebijakan anggaran yang memantiknya, tapi juga paling penting kebijakan lapangan. Terlebih Sumsel merupakan wilayah yang zero konflik.

"Penghargaan saya terima dengan penuh tanggung jawab, ini bukti hasil kerja kita semua bukan hanya kerja saya. Hanya saya sebagai Pemimpin yang di wakilkan untuk menerima penghargaan ini," ungkapnya.

Berikut beberapa kinerja Gubernur yang menjadi penilaian Polri dalam memberikan pin emas, yaitu hibah dana pembangunan Mapolda Sumsel, dan memberikan hibah tanah seluas 2 HK, untuk pendidikan safeting center polda Sumsel.

Lalu hibah satu buah Mobil Dinas Wakapolda Sumsel, peluncuran aplikasi Songket penanganan Karhutla dan inisiasi Perda Covid 19 dengan perda nomor 1 tahun 2021.

Sementara itu Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra mengatakan, pemberian pin emas ini dalam rangka hari Bhayangkara, merupakan penghargaan atas perhatian penuh Gubernur Herman Deru terhadap kepolisian Daerah.

"Ini bukan hanya penghargaan biasa saja karena tidak semua pejabat dapat pin emas. Tentu Polri tidak sembarang memberikan itu, banyak pertimbangan yang diberikan Polri kenapa diberikan pin emas ini," katanya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra mencontohkan seperti zero konflik. Lalu meskipun Covid-19 agak tinggi tapi bisa dikendalikan dan untuk Karhutla meski pun belum banyak tapi sudah siap.

Penerapan Aturan Ganjil Genap, Gubernur Sumsel Herman Deru : Jika Dampaknya tidak Oke Bisa Direvisi

Herman Deru: Ganjil Genap di Sumsel Baru Pengenalan, Bakal Diterapkan di 4 Jalanan Palembang Ini

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved