Breaking News:

Herman Deru: Ganjil Genap di Sumsel Baru Pengenalan, Bakal Diterapkan di 4 Jalanan Palembang Ini

Herman Deru, mengeluarkan surat keputusan Nomor 445/KPTS/DISHUB/2021 tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil Genap di Sumsel

Penulis: Jati Purwanti | Editor: Refly Permana

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, mengeluarkan surat keputusan Nomor 445/KPTS/DISHUB/2021 tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil Genap di Sumsel.

Menurut Herman Deru, surat keputusan tersebut sesuai dengan hasil pembicaraannya dengan Kapolda Sumsel dan juga Forkopimda provinsi Sumsel sejak beberapa waktu lalu.

"Hari ini saya menandatangani surat keputusan penerapan ganjil genap," ujarnya, Kamis (1/7/2021).

Dia menyebutkan, sistem lalu lintas ganjil genap di Sumsel dilakukan dengan melihat nomor terakhir plat  kendaraan roda empat.

Pengamat Transportasi Sarankan Ganjil-Genap Setiap Hari, Pemerintah Harus Benar-Benar Tegas

Pemberlakuan ganjil genap ini ditujukan bukan untuk menghambat aktivitas masyarakat melainkan untuk mengurangi mobilitas masyarakat yang dirasa bermanfaat di tengah pandemi Covid-19.

"Ini dilakukan sebagai salah satu cara menekan lonjakan Covid-19 yang sedang terjadi, bukan membatasi aktivitas. Pemerintah ingin melindungi warganya, " jelasnya.

Selain di Palembang, ganjil genap ini juga akan dilakukan di kabupaten/kota yang berstatus zona merah atau membutuhkan pembatasan ruang pergerakana lalu lintas.

Terlebih lagi, karena keputusan gubernur tersebut bersifat general.

Ganjil genap di Palembang akan diterapkan di empat ruas jalan protokol di antaranya Jalan Kapten Rivai, Jalan Merdeka, Jalan POM IX, dan Jalan Angkatan 45.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved