Breaking News:

Daftar Empat Lokasi Ganjil Genap di Palembang, Masyarakat Diminta Jangan Keluar di Jam-jam Ini

"Ya tujuannya yakni membatasi pergerakan masyarakat yang menggunakan kendaraan di beberapa ruas jalan yang sudah ditetapkan oleh peraturan gubernur,"

Penulis: Andi Wijaya | Editor: Refly Permana
sripoku.com/andyka wijaya
Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Endro. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andyka Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Untuk mendukung program pemerintah tentang pengendalian penyebaran Covid-19, Pemprov Sumsel akan segera memberlakukan sistem lalu lintas ganjil genap.

Sistem lalu lintas ganjil genap di Palembang akan diberlakukan di empat kawasan.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Endro Ariwibowo, mengatakan bahwa tujuan sistem lalu lintas ganjil genap ini adalah untuk pembatasan pergerakan kendaraan.

"Ya tujuannya yakni membatasi pergerakan masyarakat yang menggunakan kendaraan di beberapa ruas jalan yang sudah ditetapkan oleh peraturan gubernur," ungkap Endro, Jumat (5/7/2021) sore.

Lanjut Endro, ada empat kawasan di Palembang yang diberlakukan sistem lalu lintas ganjil genap sesuai dalam peraturan Gubernur Sumatera Selatan.

Sumsel Bukan DKI Jakarta, Fraksi PKS di DPRD Sumsel Minta Sistem Ganjil Genap Dipertimbangkan Lagi

"Ada di sepanjang Jalan A Rifai, Jalan Pom IX, Jalan Merdeka, dan Jalan Angkatan 45. 

Untuk jam berlakunya sendiri sudah dibahas juga mulai dari pukul 16.00 - 22.00 ," kata Endro.

Lebih jauh ia mengatakan, sosialisasi pemberlakuan sistem lalu lintas ganjil genap khusus kendaraan roda empat (R4) ini mulai dari tanggal 1-4 Juli 2021.

"Dari tanggal 1 Juli sampai 4 Juli adalah tahap sosialisasi kepada masyarakat, mulai dari Dinas Perhubungan dan instansi pemerintah akan membuat pengumuman dan sosialisasi untuk masyarakat dan diberlakukan mulai 5 Juli mendatang," kata Endro.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved