Breaking News:

Puluhan Personil Polres OKU Naik Pangkat Langsung  “Diguyur” Air

Anggota Polres yang naik pangkat nampak suka cita meskipun sekujur tubuh basah diguyur air kembang dalam acara tradisi kenaikan pangkat bertepatan den

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/HUMAS POLRES OKU
Kapolres OKU AKBP Arief Hidayat Ritonga SIk MH mengguyurkan air ke anggota yang naik pangkat dalam upacara tadisi kenaikan pangkat di pusatkan di halaman Mapolres OKU, Rabu (30/6/2021) kemarin. 

SRIPOKU.COM. BATURAJA ---Sebanayak 50 personil Polres Ogan Komering Ulu (OKU) yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tadi langsung “Diguyur” air oleh Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIk MH.

Upacara tradisi mandi ini dipusatkan di halaman Mapolres OKU, Rabu (30/6/2021).

Anggota Polres yang naik pangkat nampak suka cita meskipun sekujur tubuh basah diguyur air kembang dalam acara tradisi kenaikan pangkat bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Bhayangkara.

Adapun 50 personel yang naik pangkat terdiri dari Iptu ke AKP (1 orang),  Aiptu ke Ipda (1 orang).

Kemudian kenaikan pangkat pengabdian Aipda ke Aiptu  (6 orang), Bripka ke Aipda  (28 orang) , Brigadir ke Bripka (12 orang)  serta Briptu ke Brigadir (2 orang).

Dikesempatan itu  Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIk MH dalam laporannya mengatakan, kenaikan pangkat merupakan hak setiap personel kepolisian yang telah memenuhi persyaratan berdasarkan keputusan dan penilaian.

Dikatakan Kapolres kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini akan menambah beban tugas yang lebih berat dan tanggung jawab yang lebih besar khususnya terhadap sikap dan perilaku yang mengarah kepada professional dan etos kerja yang tinggi.

“Saya ucapkan selamat kepada para personil yang naik pangkat,“ kata Kapolres.

Lebih jauh kapolres menegaskan, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini harus disyukuri dibarengi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap tantangan tugas.

Jadikan kenaikan pangkat yang  peroleh untuk selalu bersyukur kepada Tuhan dengan diwujudkan dalam bekerja dengan penuh keikhlasan dan semangat sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Usai upacara kenaikan pangkat, Kapolres OKU AKBP Arief Hidayat Ritonga SIk MH langsung melakukan upacara tradisi  memandikan ke-50 personelnya.

Satu persatu anggota yang naik pangkat diguyur dengan air kembang yang sejuk  disambut suka cita dan tawa bahagia anggota Polri  yang mengikuti upacara tardisi  mandi setelah naik pangkat. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved