Breaking News:

Kapolres OKU Resmikan Rumah Program Bedah Rumah

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIk MH meresmikan secara simbolis pemakaian rumah yang sudah selesai direhab dalam program bedah rumah, Selasa

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIk MH resmikan tiga unit rumah yang rehab dalam Program Bedah Rumah menyambut HUT Bhayangkara ke -75, dengan memotong pita. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA --- Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIk MH meresmikan secara simbolis pemakaian rumah yang sudah selesai direhab dalam program bedah rumah, Selasa (29/6/2021).

Persmian ditandai dengan pengguntingan pita di pintu masuk  rumah milik Ny Romlah Azuar.

Untuk diketahui Aipda Azuar (alm) merupakan salah satu anggota Polres OKU yang gugur dalam tugas tahun 2001 lalu.  

Sambut HUT ke-75 Bhayangkara, Polres OKU Antar-Jemput Warga yang Jauh dari Lokasi Vaksin Covid-19

Targetkan 1 Juta Warga Kabupaten OKU Divaksin Covid-19, Polres OKU Siap Jemput Bola

Selain meresmikan pemakain rumah Ny Romlah, kapolres juga meresmikan pemakaian dua unit rumah keluarga besar Polres OKU yang mendapat rehab dalam prorgam bedah rumah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75.

Dikesempatan itu, Kapolres mengatakan, sedianya peresmian ruamh ini akan dilakukan secara virtual oelh kapolda Sumsel.

Namun sayangnya lokasinya ada yang tidak memiliki jairngan intenet sehingga peresmian dilakukan oleh Kapolres atas nama Kapolda.

Untuk saat ini Polres OKU baru mampu melakukan bedah rumah di lingkungan keluarga besar POLRES OKU.

Diksempatan itu, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIk MH juga mnegatakan, program ini merupakan bentuk kepedulian pimpinan  dalam bantu mewujud impian tiga warga (Polres OKU) memiliki rumah layak huni.

Bantuan Stimulan atau  yang dikenal pula sebagai program bantuan bedah rumah  ini diberikan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75 yang puncaknya jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang.

Tiga warga yang terpilih mendapat bantuan stimulan bedah rumah ini semuanya masih keluarga besar jajaran Polres OKU.  

Masing-masing,  atas nama Suwarsono ( 39),  yang bekerja sebagai PHL  (Pekerja Harian Lepas) di Mapolres  OKU berlamat di Jalaman  Ki Ratu Penghulu II Rt. 007 Rw. 006 Desa Tanjung Baru Kecamatan  Baturaja Timur Kabupaten  OKU.

Salah satu rumah warga yang mendapat rehab oleh Polres OKU
Salah satu rumah warga yang mendapat rehab oleh Polres OKU (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Kemudian atas nama  Nasbah (80), status  warakauri yang beralamat  di Jalan  Dr Ak Gani  RT 08 RW 03 Kelurahan Baturaja  Lama Kecamatan Baturaja Timur  Kabupaten  OKU.

PERWIRA Polres OKU Timur Dimutasi, AKP Apromico Jabat Kasat Reskrim dan AKP Yudhi Jabat Kasat Lantas

Selanjutnya  atas nama  Romlah (55), Rohlah merupakan  (istri dari Almarhum Aipda Azuar anggota  Mapolres OKU yang gugur dalam  tugas tahun 2015)  yang berstatus  ibu rumah tangga ( Warakawuri ) yang beralamat di RSS Sriwijaya Blok AE 04 Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten  OKU.

Suwarsono ( 39),  yang bekerja sebagai Pekerja Harian Lepas di Mapolres  OKU salah seorang  penerima manfaat dalam program bedah rumah ini mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIk MH yang sudah memfasilitasi rehab rumahnya melalui prorgam Bedah Rumah.  

Hadir pada acara tersebut, Kabag SDM Polres OKU Kompol Hamdanil Azmi SH, Kasih Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal dan jajaran Polres OKU terkait. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved