Breaking News:

Berita OKU Timur

PERWIRA Polres OKU Timur Dimutasi, AKP Apromico Jabat Kasat Reskrim dan AKP Yudhi Jabat Kasat Lantas

Upacara tersebut dilaksanakan di Halaman Mako Polres OKU Timur pada Kamis (24/6/2021) pagi dan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Dalizon SIK MH.

Editor: Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Polres OKU Timur gelar upacara serah terima jabatan, pengukuhan dan pelantikan terhadap sejumlah perwira.

Upacara tersebut dilaksanakan di Halaman Mako Polres OKU Timur pada Kamis (24/6/2021) pagi dan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Dalizon SIK MH.

Adapun para Pejabat Utama (PJU) yang dimutasi yakni Kabag SDM yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Rudi Isroni SH digantikan oleh Kompol Dedi Suhendri S Sos MM.

Lalu Kapolsek Martapura dari Kompol Alpentoni SH digantikan oleh Akp Rio Artha Luwih SH SIK. 

Kasat Reskrim dari AKP I Putu Suryawan SIK SH ke AKP Apromico SH SIK MH, kemudian Kasat Lantas Akp Chindi Helyadi SIK digantikan Akp Yudhi Cahyono.

Sedangkan Kompol Ferdinan Harianto SH. dilantik dengan posisi baru sebagai Kabag Log. 

Selain mutasi jabatan tersebut, juga dilakukan pengukuhan jabatan terhadap Kasat Samapta Akp Fauzi Saleh SH, Kasi Propam Iptu Yuli, Kasiwas Iptu Munadi, Kasi Humas Iptu Edi Arianto dan terakhir Kasikum AKP Bahril Dison.

Dalam amanatnya Kapolres mengucapkan terima kasih yg setinggi tingginya  kepada pejabat lama atas sumbangsih kinerja selama menjabat, ia juga mengapresiasi pejabat lama karena selama menjabat dinilai cukup baik dalam pelaksanaan tugasnya.

"Untuk pejabat baru agar segera melaksanakan tugas dan adaptasi pada lingkungan yang baru karena tantangan tugas kedepan lebih banyak mohon bantuan saudara untuk melaksanakan kebijakan yang umum ataupun khusus," ujar Akbp Dalizon.

Dijelaskan Kapolres, mutasi atau promosi jabatan merupakan hal yang sudah biasa di lingkungan Polri guna penyegaran personel Polri itu sendiri.

"Pejabat baru harus mampu menganalisa  mengkonsep berbagai kebijakan pimpinan secara umum menjadi khusus serta menurunkan kebijakan tersebut ke jajaran, serta mampu melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap berbagai kegiatan Oprasional," tutupnya.(Edo/TS)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved