Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Lokasi Isolasi Covid-19 di Sumsel Masih Mencukupi, Keterisian Rumah Sakit di Sumsel Baru 48 Persen

Ruang isolasi di Wisma Atlet JSC Palembang disiapkan untuk mengantisipasi keterisian kamar di rumah sakit jika sewaktu-waktu alami lonjakam drastis.

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Sudarwan
Humas Pemprov Sumsel
Wagub Sumsel H Mawardi Yahya dan Pangdam II Sriwijaya seusai meninjau tower untuk 6 dan 7 Wisma Atlet JSC untuk isolasi bagi ODP dan PDP Covid-19 di Palembang, beberapa waktu lalu. Lokasi Isolasi Covid-19 di Sumsel Masih Mencukupi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Keterisian pasien isolasi Covid-19 di seluruh rumah sakit di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini baru sekitar 48 persen dari ketersediaan kamar.

Dengan persentase tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel mengklaim lokasi isolasi bagi pasien Covid- 19 di Bumi Sriwijaya masih mencukupi. 

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel, Yusri mengatakan sejauh ini lokasi isolasi mandiri di Sumsel masih aman.

Selain rumah sakit, ada juga wisma atlet di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang dan sejumlah tempat lainnya yang disediakan di kabupaten/kota di Sumsel. 

"Untuk ruang isolasi di rumah sakit masih di bawah 60 persen, wisma atlet juga masih sedikit. Kalau di daerah itu ada rumah susun, hotel dan lain-lain," katanya,  Selasa (22/6/2021).

Diakuinya, untuk kasus Covid-19 di Sumsel cenderung masih fluktuatif.

Dari data terakhir, Senin (21/6/2021) kasus aktif harian covid-19 mencapai 111 kasus.

Di Sumsel sendiri hingga saat ini belum didapati kasus Covid-19 varian baru seperti di beberapa daerah lainnya di Indonesia. 

"Kalau varian baru kita belum ada, terakhir di Sumsel itu hanya varian Delta dari India dan Alfa dari Inggris," tegas Yusri. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved