Breaking News:

Kantor Sempit Sebaiknya WFH, 50 Persen Aktivitas di Pemkot Palembang Kini Dilakukan dari Rumah

"Kalau kantornya sempit sebaiknya menerapkan WFH, kalau kantornya besar yang nggak apa-apa. Supaya protokol Kesehatan dapat dilakukan dengan optimal,"

Editor: Refly Permana
sripoku.com/refly permana
Ilustrasi kerja dari rumah atau Work from Home (WFH). 

Penulis: Linda

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dalam rapat terbatas yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Maruf Amin, dan sejumlah menteri serta kepala lembaga terkait menyatakan bahwa kegiatan perkantoran yang berada di zona merah atau risiko tinggi Covid-19 wajib menerapkan work from home (WFH).

Untuk di Sumatera Selatan (Sumsel), salah satu yang zona merah yaitu Palembang. 

Menangapi hal tersebut Plt Kepala Dinas Kesehatan Palembang, dr Fauziah Mkes atau yang sering disapa Sisi, mengatakan WFH merupakan salah satu strategi dalam implementasi point 3M (memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan).

"Dengan WFH artinya ada menjaga jarak. Untuk itu, kita sudah menerapkan WFH dan WFO (work from office). Kalau kita menerapkan 50 persen WFH dan 50 persen WFO," kata dr Sisi saat dikonfirmasi Tribun Sumsel, Senin (21/6/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk zona merah atau zona risiko tinggi berarti di area tersebut masih terjadi transmisi lokal.

Kedisiplinan 3M dan vaksinasi Covid-19 perlu didukung oleh seluruh elemen masyarakat dalam pengendalian pandemi Covid-19. 

Ratu Dewa Cari Tahu Sebab DAK dan Dana Insentif Daerah untuk Pemkot Palembang dari Pusat Berkurang

"Pemerintah Kota Palembang hingga saat ini masih menjalankan kebijakan WFH 50 dan WFO 50 persen. Tapi jika memang akan di berlakukan 75 persen yang WFH untuk daerah zona merah kami siap mendukung.

Namun kebijakannya tersebut ada di level Pemerintah Kota Palembang," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nurainy, menambahkan terkait hal tersebut tergantung situasi tempat kerjanya atau kantornya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved