Breaking News:

Amankan Pasokan Listrik, ULP Pangkalan Balai Rutin Lakukan ROW

Manager ULP Pangkalai Balai Dina Nirwana, Sabtu (12/6/2021) mengatakan, gangguan tertinggi di daerahnya didominasi oleh gangguan pohon

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/PLN
Tim PLN melalui, pembersihan gangguan batang pohon pada jalur kabel listrik PLN melakukan penebangan ranting pohon atau dikenal istilah Right Of Ways (ROW) yang penyebab padamnya aliran listrik warga, di beberapa desa di wilayah Kabupaten Banyuasin. 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Gangguan batang pohon pada jalur kabel listrik PLN kerap kali menjadi penyebab padamnya aliran listrik warga, menyadari hal tersebut PLN ULP Pangkalan Balai aktif dalam melakukan pemangkasan maupun penebangang pohon, atau yang dikenal dengan istilah ROW (Right Of Ways), pada jalur kabel listrik di beberapa desa di wilayah Kabupaten Banyuasin.

Hal ini sejalan dengan program Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dalam mewujudkan program "Banyuasin Terang".

Musnahkan 1.384 Berkas Berusia 20 Tahun

Lahan tak Berpenghuni Mulai Terbakar, Masyarakat Kabupaten Ogan Ilir & OKI Diimbau Waspada Karhutla

Pekerjaan ROW dilaksanakan secara bertahap meliputi Kecamatan Sembawa, Rantau Bayur, Banyuasin 3, Betung, Suak Tapeh dan sebagian Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di Lais Babat Supat.

Manager ULP Pangkalai Balai Dina Nirwana, Sabtu (12/6/2021) mengatakan, gangguan tertinggi di daerahnya didominasi oleh gangguan pohon.

Lanjutnya PLN telah bersinergi dengan pemerintah daerah melalui camat dan kades untuk membantu mengedukasi masyarakat pemilik tanam tumbuh dibawah jalur kabel listrik.

Selama Ini Dianggap Sepele, Padahal 10 Kesalahan Berwudhu ini Berakibat tak Sah Bahkan Harus Diulang

BPPD Kota Pantau Restoran Pempek di Letkol Iskandar Selama 10 Hari, Awasi Penggunaan e-Tax

"Gangguan pohon menjadi salah satu penyebab padamnya listrik, kami telah berkoordinasi dengan Pemkab Banyuasin maupun penduduk setempat atau melalui perangkat desa untuk melakukan pemeliharaan dengan ROW, kami menghimbau juga kepada masyarakat pemilik tanam tumbuh untuk mengizinkan pemangkasan pohon produktifnya yang berada tepat dibawah jaringan listrik demi kepentingan bersama," ujar Dina

Pekerjaan ROW ini mencatat peningkatan kinerja gangguan penyulang yang sebelumnya terdapat 5 kali atau gangguan per bulan menjadi 3 kali.

"Tidak hanya ROW pohon, namun kami juga akan rutin melakukan pengecekan pada peralatan listrik di jaringan untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman," tutur Dina.

Lanjutnya Edukasi kepada masyarakat tentang bahaya listrik dan penyebab padam listrik juga harus dilakukan secara berkelanjutan, tentunya semuanya tidak terlepas dari bantuan pemerintah setempat.

"Pohon yang menyentuh jaringan listrik tidak hanya menyebabkan gangguan padam, namun juga berbahaya karena mengalirkan listrik sampai ke bawah. Untuk itu, saya mohon kepada seluruh pihak untuk dapat berkerja sama dengan PLN dalam hal kegiatan ROW ini," tandas Dina.


Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved