Breaking News:

347,20 Gram Serbuk Putih di Kampung Narkoba Muratara Ternyata Cuma 34,20 Gram Sabu, Ini Faktanya

Dari dua bungkus klip bening berisi serbuk putih itu hanya satu bungkus kecil berisi 34,20 gram yang dinyatakan positif narkoba. 

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/rahmat aizullah
Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres Muratara menyusun barang bukti sebelum konferensi pers ungkap hasil penggerebekan di Desa Surulangun, Kecamatan Rawas, Senin (14/6/2021). 

Tribun Sumsel / Rahmat Aizullah Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres Muratara menyusun barang bukti sebelum konferensi pers ungkap hasil penggerebekan di Desa Surulangun, Kecamatan Rawas, Senin (14/6/2021). 
===

SRIPOKU.COM, MURATARA - Polisi mendapat dua bungkus klip bening berisi serbuk putih yang semula diduga sabu-sabu.

Benda itu didapat dalam penggerebekan kampung narkoba di Muratara yang ada di Desa Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sabtu (12/6/2021) lalu.

Dua bungkus klip bening itu ada yang besar dan kecil, masing-masing berisi 313 gram serbuk putih diduga sabu-sabu dan 34,20 gram serbuk putih diduga sabu-sabu. 

KEMAMPUAN Tempurnya Biasa Saja, 3 Hal Bikin KKB Papua Licin Seperti Belut

Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto, menjelaskan dari dua bungkus klip bening berisi serbuk putih itu hanya satu bungkus kecil berisi 34,20 gram yang dinyatakan positif narkoba. 

Sedangkan satu bungkus klip bening besar berisi 313 gram serbuk putih ternyata bukan sabu-sabu melainkan soda api. 

"Setelah dua bungkus berisi serbuk putih itu kami uji laboratorium ternyata yang positif narkoba hanya (bungkus kecil berisi) 34,20 gram," kata Kapolres Muratara AKBP, Eko Sumaryanto dalam konferensi pers, Senin (14/6/2021). 

"Kalau yang (bungkus besar berisi) 313 gram itu soda api, bukan sabu-sabu, tidak tahu untuk apa (soda api) sebanyak itu," tambah Eko.

Dia mengungkapkan, barang bukti sabu-sabu sebanyak 34,20 gram didapatkan saat penggerebekan di rumah warga bernama Riza. 

Update Virus Corona di OKU Selatan Satu Bulan Terakhir, Bed RSUD Muaradua Tersisa Lima

Menurut Eko, suami Riza yakni Darul memang diduga sebagai penjual sabu-sabu namun saat penggerebekan Darul berhasil kabur. 

"Akhirnya istrinya (Riza) kita amankan karena istrinya mengetahui bahwa suaminya penjual narkoba.

Ini akan kita kembangkan, kalau istrinya terlibat akan kita tetapkan sebagai tersangka. Untuk suaminya, Darul masih kita cari," ujar Eko. 

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved