Breaking News:

Berita Palembang

14 Tukang Parkir Liar di Samping PS Mall Palembang Diamankan, 'Kami Setor Pak, Sisanya untuk Makan'

4 orang juru parkir (jukir) liar di samping Mall Palembang Square (PS) kembali diangkut Tim beguyur bae, Sabtu (12/6/2021) malam

Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Andi Wijaya
Tim beguyur Opsnal Ranmor Polrestabes Palembang, pimpinan Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail, dan Kasubnit Opsnal ranmor IPDA Jhony Palapa, saat kembali mengamankan belasan preman, tadi malam 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seperti tak ada jeranya, lagi-lagi sebanyak 14 orang tukang parkir atau juru parkir (jukir) liar di samping Mall Palembang Square (PS) kembali diangkut Tim beguyur bae, Sabtu (12/6/2021) malam, mulai pukul 18.00 hingga 22.00

Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang dipimpin Kasubnit Opsnal Ranmor Ipda Jhony Palapa, Katim Bang Sarbani dan Wakatim, Bang Gurgap, sigap saat mengetahui kalau jukir yang ada di parkir samping Mall PS sudah muncul lagi di malam harinya.

Setelah sore hari kawasan tersebut dibersihkan satu persatu jukir. Dan berhasil mengamankan 8 orang jukir, namun banyak yang melarikan diri saat mengetahui temannya ditangkap.

Mereka inilah yang sebelumnya melarikan diri kembali ditangkap sekitar pukul 19.00, lalu 14 orang jukir liar ini digiring ke Polrestabes Palembang untuk di data.

Mereka yang diamankan yakni RG (26),  S (39), RK (17), A (20), S (40), R (25), Y (28), M (22), IK (23), UA (35), RH (24), SS (22), MK (26), dan MS (36), dari mereka diamankan juga uang hasil jukir ratusan ribu rupiah.

Sementara, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi didampingi Wakasat Reskrim Kompol Wahyu Maduransyah putra dan didampingi Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail, membenarkan sudah mengamankan 14 orang juru parkir liar.

"Malam hari ini Sabtu (12/6/2021) Unit Ranmor kembali menggelar razia dan berhasil mengamankan 14 orang juru parkir liar, yang ada di parkir samping Mall PS. Gelar dilakukan atas instruksi bapak Kapolri langsung kita tindaklanjuti, akan kita lakukan setiap hari sampai tidak ada lagi premanisme dan pemalak liar, parkir liar," tegas Tri, Minggu (13/6/2021). 

Lanjut Tri, untuk 14 orang tersebut akan di data dan apabila diketahui ada yang berbuat kriminalitas maka akan diproses.

"Akan didata dan selanjutnya saat diperiksa ditemukan adanya tindak kriminal maka akan di proses sesuai hukum," ungkapnya. 

Sedangkan, salah satu pelaku yang diduga memunggut parkiran liar, yang enggan menyebutkan namanya, mengaku baru 3 bukan dirinya ikut menjaga parkir dikawasan tersebut.

'Setor pak, sehari saya dapat uang sekitar 50 ribu sampai 100 ribu, sisanya saya setor. Punya saya untuk makan sehari-hari dan beli rokok, " katanya. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved