Parsidi Ditemukan di Dalam Tanah Pakai Baju Muslim, Mayatnya Diantar ke Muba Dikawal Ketat Polisi

"Iya semalam kita kawal dengan anggota kita mengantarnya hingga ketujuan," kata Kapolres Muaraenim, AKBP Danny Sianipar, melalui Kapolsek Lubai

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM / Ardani Zuhri
Tim forensik Polda Sumsel dan Polres Muaraenim bersama masyarakat melakukan evakuasi mayat korban pembunuhan Parsidi, Jumat (11/6/2021) 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Parsidi (45), warga Desa Srikarang Rejo, Kecamatan Lalan, Kabupaten Muba ditemukan tidak bernyawa di dalam tanah yang sengaja digali di Desa Menanti, Kecamatan Lalan, Kabupaten Muaraenim Jumat (11/6/2021).

Kini, jenazah ayah tiga anak itu sudah berada di tempat tinggalnya setelah aparat kepolisian dan tim forensik mendatangi lokasi tempat tubuh Parsidi ditemukan.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com Sabtu (12/6/2021), selama di perjalanan, aparat kepolisian mengawal ambulans yang mengangkut jenazah Parsidi.

Langkah Seorang Bandar Narkoba di Palembang Dihentikan Polisi di Pintu Masuk Teratai Putih

Ambulans yang mengantar mayat pria malang ini milik Puskesmas Beringin.

"Iya semalam kita kawal dengan anggota kita mengantarnya hingga ketujuan," kata Kapolres Muaraenim, AKBP Danny Sianipar, melalui Kapolsek Lubai, AKP Apriansyah, Sabtu (12/6/2021).

Menurut AKP Apriansyah, bahwa proses evakuasi dan otopsi sudah dilakukan oleh Tim Biddokkes Polda Sumsel yang dipimpin oleh Kompol dr Mansuri.

Sejumlah mahasiswa/mahasiswi dari FK Muhammadiyah sebanyak 10 orang juga ikut melakukan pemeriksaan terhadap tubuh Parsidi.

Otopsi selesai sekitar pukuk 16.45 dan jenazah langsung dimandikan dan dikafani serta disholatkan.

Kebakaran di Desa Kemang Manis Empat Lawang Saat Penghuni Rumah Khusyuk Sholat Jumat, Api dari Dapur

Sekitar pukul 18.30 jenazah langsung diberangkatkan dari Polsek Lubai menuju rumah duka dengan menggunakan mobil ambulance Puskesmas Beringin dan dikawal oleh anggota Polsek Lubai.

Setelah jenazah tiba di simpang PU Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin, kemudian jenazah dibawa ke rumah duka di Desa Srikarang Rejo, Kecamatan Lalan, Kabupaten Muba dengan menggunakan Speedboat.

"Semalam jenazah sudah sampai dan hari ini telah dikebumikan. Korban ketika ditemukan masih menggunakan baju muslim," tutupnya.

Kronologi kematian Parsidi

Mata sembab dan letih terlihat di wajah Suyatman (31), warga Dusun I, Desa Srikarang Rejo, Kecamatan Lalan, Kabupaten Muba.

Datang ke Desa Menanti, Kabupaten Muaraenim, pada Jumat (11/6/2021), Suyatman bersama keluarga besar syok begitu tahu kakaknya bernama Parsidi tewas dan dikubur di desa tersebut.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved