Breaking News:

Berita Palembang

SUHU Udara di Sumsel Panas, BMKG Catat Puncaknya Capai 33 Derajat, Tetap Waspada Angin Kencang

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat hampir seluruhnya suhu udara di Sumsel panas dengan puncaknya mencapai 33 Derajat

Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/Dokumen
Ilustrasi cuaca panas 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat hampir seluruhnya suhu udara di Sumatera Selatan panas dengan puncaknya mencapai 33 Derajat celcius.

Kondisi suhu udara panas ini umumnya berada di daerah dataran rendah seperti sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI dengan suhu udara berkisar 25 – 33 °C. 

Sementara itu saat siang hari udara panas juga tidak berbeda jauh dengan kondisi di sebagian besar dataran tinggi yakni di kawasan sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan yang berkisar 20 – 32 °C dengan kelembapan Udara 65 % - 99 %.

Sementara itu cuaca pagi hari ini, Kamis (10/6/2021) diprediksi cerah berawan. Saat siang - sore hari, cuaca diprediksi cerah berawan hingga berawan yang berpotensi menyebabkan hujan sedang di wilayah Pagar Alam, Lahat, Muara Enim, OKU Selatan dan Empat Lawang, potensi hujan ringan di wilayah Musi Banyuasin, Ogan Ilir, OKI dan Lubuk Linggau.

Malam hari kondisi cuaca cerah berawan yang berpotensi hujan sedang di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Pagar Alam, Lahat, Muara Enim, OKU, OKU Selatan dan Empat Lawang; potensi hujan ringan di wilayah PALI, OKU Timur, OKI dan Banyuasin.

Dini hari kondisi cuaca, cerah berawan dan udara kabur atau berkabut.

Kecepatan angin yang bertiup dari Tenggara ke Barat Daya bertiup dengan kecepatan 10 - 25 km per jam.

Tinggi gelombang laut di Selat Gelasa, Selat Bangka bagian Utara dan Selat Bangka bagian Selatan diprediksi setinggi 0.1 – 1.25 meter dan  cuaca berawan dengan arah angin timur Laut – Selatan dengan kecepatan 05 - 28 km per jam.

BMKG memperingatkan untuk mewaspadai potensi hujan sedang yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang hingga malam hari di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Pagar Alam, Lahat, Muara Enim, OKU, OKU Selatan dan Empat Lawang.(Tatik/TS)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved