Breaking News:

Tahun Ajaran Baru, SMAN I  OKU Jalankan Belajar Tatap  Muka Terbatas

Tahun jaran baru SMAN I OKU mulai jalankan Pembelajaran  Tatap Muka  (PTM) Terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19

sripoku.com/leni juwita
Kepala SMAN 1 OKU Anwar SPd MM 

SRIPOKU.COM.BATURAJA - Tahun ajaran baru bulan Juli 2021,  SMAN 1 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Propinsi Sumatera Selatan dijadwalkan sudah mulai Pembelajaran  Tatap Muka  (PTM) terbatas.

Hal  itu dikatakan Kepala  SMAN 1 OKU Anwar SPd MM yang ditemui diruang kerjanya Rabu (9/6/2021).

Menurut  Anwar, sistem belajar tatap muka terbatas ini dengan mengatur jadwal masuk 50 persen dari jumlah siswa dalam kelas dan dengan tetap menerapkan prokes (protokol kesehatan) masa Pandemi covid-19.

Pertemuan Tatap Muka (PTM) Terbatas ini akan mengatur waktu  belajar setiap hari /kelas hanya akan diisi oleh 18 siswa secara bergiliran. Untuk hari Senin –Rabu dijadwalkan nomor absen dari 1 -18 yang masuk selebihnya belajar dari rumah.

Selanjutnya hari Kamis –Sabtu gilirang nomor absen dari 19 -36 yang masuk sekolah, selebihnya belajar di rumah.

Kepala SMAN I OKU ini menjelaskan, PTM (Pembelajaran Tatap Muka) Terbatas ini seiring dengan mulainya tahun ajaran 2021/2022 .

Sesuai Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadim Makarim yang mengatakan Keputusan melaksanakan PTM terbatas ini tidak bisa ditawar lagi dan berlaku di seluruh Indonesia.

Sebagai pihak sekolah kata Anwar, pihaknya siap dan akan menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan sesuai protokol kesehatan masa Pandemi Covid-19.  Di  sekolah  

sudah memberlakukan Prokes , terlihat disetiap depan lokal belajar sudah tersedia fasilitas cuci tangan lengkap dnegan sabut.

Disisi lain pro dan kontra datang dari para orang tua/wali siswa, sebagian ada yang masih khawatir jika anak-anak sudah harus belajar tatap muka meskipun terbatas. Dengan alasan, hingga saat ini  Pandemi Covid-19 masih tinggi dan orang yang terpapar juga boleh dibilang cukup banyak.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved