Breaking News:

Resmikan SPLU-Mobile, PLN Realisasikan Kota Jambi menjadi Kota Smart Green City

Acara ditutup dengan penekanan sirine sebagai tanda diresmikannya SPLU-M di kawasan pedestrian Tugu Keris Siginjai

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/PLN
Tugu Keris Siginjai menjadi tempat dilaksanakannya peresmian Stasiun Pengisian Listrik Umum Mobile (SPLU-M), setidaknya 10 Titik telah terpasang di sepanjang ruas Jalan di kawasan Car Free Night Kota Jambi. 

SRIPOKU.COM, JAMBI  -- Tugu Keris Siginjai menjadi tempat dilaksanakannya peresmian Stasiun Pengisian Listrik Umum Mobile (SPLU-M), setidaknya 10 Titik telah terpasang di sepanjang ruas Jalan di kawasan Car Free Night Kota Jambi.

Peresmian dibuka dengan laporan yang disampaikan oleh Manajer UP3 Jambi Hanfi Adrian yang menjabarkan proses pelaksanaan PLN UP3 Jambi dalam mempersiapkan pemasangan KWH meter SPLU-M dalam kurun waktu yang singkat di pedestrian Taman Jomblo Kota Jambi. 

Dorong Pemanfaatan FABA, PLN Gelar Lomba Desain Rumah Sehat, Terjangkau dan Ramah Lingkungan

"Dengan hadirnya listrik pln, dapat menggantikan penggunaan gas 3 kilo gram (kg) dan penggunaan genset yang menghabiskan biaya Rp 10 ribu per hari," kata Hanfi, Senin (7/6/2021). 

General Manager PLN UIW S2JB dalam sambutanya mengatakan, mengapresiasi rekan-rekan PLN UP3 Jambi yang telah mewujudkan "Smart Green City with Electricity".

Baca juga: AKBP Danny: Siap Mengawal Surat Edaran Bupati Tentang Kegiatan Masyarakat Malam Hari 

"Ini tujuannya bukan untuk boros energi listrik melainkan untuk hemat energi. Seperti ini tadi kita akan menghemat biaya Bahan Bakar Minyak (BBM) ketika kita beralih ke SPLU-M dan untuk biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih hemat," jelas Bambang.

Walikota Jambi yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Ir H Budidaya MFor SC menyebutkan, pemerintah sangat mengapresiasi langkah PLN ini untuk memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi energi listrik.

Kapolri Instruksikan Percepat Penanganan Wilayah Bencana & Tingkatkan Pelayanan Kebutuhan Khusus

Harapannya ini bisa digunakan oleh UMKM yang berada di area Tugu Keris ini dan tidak lagi menggunakan genset sebagai tenaga listriknya," ungkap Budidaya.

Diramaikan dengan stand "Electricity Lifestyle mengusung thema masak cantik dengan Kompor induksi" mengundang rasa ingin tahu pedagang sekitar, moment Ini menjadi langkah yang tepat dalam mengenalkan penggunaan kompor induksi kepada pedagang sekitar, pengunjung juga bisa berkesempatan langsung mencoba.

Acara ditutup dengan penekanan sirine sebagai tanda diresmikannya SPLU-M di kawasan pedestrian Tugu Keris Siginjai

Acara ditutup dengan penekanan sirine sebagai tanda diresmikannya SPLU-M di kawasan pedestrian Tugu Keris Siginjai
Acara ditutup dengan penekanan sirine sebagai tanda diresmikannya SPLU-M di kawasan pedestrian Tugu Keris Siginjai (SRIPOKU.COM/PLN)
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved