Breaking News:

AKBP Danny: Siap Mengawal Surat Edaran Bupati Tentang Kegiatan Masyarakat Malam Hari 

Petugas Prokes akan lakukan himbauan sampai Kamis malam, setelah itu kita baru lakukan penegakan," kata Kapolres

SRIPOKU.COM/ARI
Kapolres Muara Enim AKBP Danny A Sianipar SIk dan Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar (HNU) 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM -- Kapolres Muara Enim AKBP Danny A Sianipar SIk mengatakan, atas surat edaran Bupati Muara Enim Nomor 431/16/BPBD/2021 tertanggal 7 Juni 2021, Pemerintah Kabupaten Muara Enim secara resmi memberlakukan jam malam sampai pukul 21.00, guna membatasi kegiatan masyarakat di malam hari, maka pihaknya bersama Tim Protokol Kesehatan (Prokes) telah melakukan sosialisasi dahulu kepada penyelenggaraan hajatan, tempat hiburan, rekreasi, wisata kuliner malam, cafe, karaoke dan rumah makan.

"Petugas Prokes akan lakukan himbauan sampai Kamis malam, setelah itu kita baru lakukan penegakan," kata Kapolres.

Baca juga: Kapolri Instruksikan Percepat Penanganan Wilayah Bencana & Tingkatkan Pelayanan Kebutuhan Khusus

Setelah melakukan sosialisasi dan himbauan, lanjut AKBP Danny, barulah pihaknya akan melakukan penegakan berdasarkan surat edaran bupati.

Masih kata Kapolres, pada malam Sabtu dan Minggu nanti, pihaknya akan melakukan apel bersama TNI untuk melakukan penegakan.

Baca juga: Kapolda Sumsel: Dalam Penyidikan Personel Reserse Narkoba Harus Profesional & Berintegritas

Nanti, bagi pedagang yang belum tutup akan kita tunggui sampai tutup, dan jika ada pengunjung akan kita suruh pulang kembali.

Dan jika kedepan masih membandel tidak mematuhi himbauan tentang Covid-19 tentu akan dikenakan denda.

Dishub Kota Palembang Angkut Kendaraan Parkir Liar, Sambut HUT Kota Palembang

Dan tim Prokes akan melakukan patroli setiap hari, jika menemukan kegiatan yang tidak mematuhi Prokes tentu akan kita bubarkan.

Selain itu, kita akan aktifkan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dan akan memberikan pengarahan kepada Kepala Desa (Kades) dan Lurah karena masih ada yang belum mengerti tata cara penanganan Covid-19.

"Penindakan dan penegakan ini adalah langkah terakhir. Kita masih minta kesadaran bersama untuk memutus penyebaran, virus corna Covid -19," tegasnya.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada semua pihak, untuk benar- benar sadar akan kondisi perkembangan covid-19 saat ini terutama di Zona Merah yakni, kecamatan Muara Enim dan Kecamatan Lawang Kidul yang sudah benar-benar mengkhawatirkan sampai Bupati Muara Enim mengeluarkan surat tersebut.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: bodok
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved