Breaking News:

Dishub Kota Palembang Angkut Kendaraan Parkir Liar, Sambut HUT Kota Palembang

Kendaraan roda dua, sepeda motor terparkir di tempat larangan, dilakukan penertibanoleh Dinas Perhubungan (Disuhub) Kota Palembang

Penulis: Chairul Nisyah | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Nisyah
Dinas Perhubungan (Disuhub) Kota Palembang, melakukan razia kendaraan yang parkir liar, di bahu badan jalan 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kendaraan roda dua, sepeda motor dan mobil parkir  liar, larangan sehingga dilakukan penertiban oleh Dinas Perhubungan (Disuhub) Kota Palembang, Rabu (9/6/2021).

Penertiban tersebut dilakukan dalam rangka penyambut Hari Ulang Tahun Kota Palembang ke 1338 Tahun, tempatnya 17 Juni mendatang.

Maka itu, sepeda motor yang ditingal oleh pemiliknya tadi, parkir liar akhirnya diangkut menggunakan mobil towing milik Dishub Kota Palembang, untuk diamankan.

Kadishub Kota Palembang Agus Rizal AP MSi melalui Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Operasional Lalu lintas Kota Palembang Marta Edison SKom MSi membenarkan hal tersebut.

Dirinya mengatakan, giat kali ini dimaksudkan untuk menertibkan para pengguna kendaraan agar tidak memarkirkan kendaraannya sembarangan atau bukan pada tempatnya.

"Penertiban parkir liar yang tanpa izin, yang mengganggu lalu lintas," ujar Marta saat diwawancarai di lokasi razia depan Mall Palembang Square, Rabu (9/6/2021).

Parkir sembarangan membuat Kota Palembang, semerawut dan kian menyebabkan kemacetan disebabkan parkir sembarangan.

Marta juga menjelaskan bahwasanya dalam menyambut ulang tahun Kota Palembang pada  Juni ini, pihaknya tidak ingin Kota Palembang semerawut akibat banyaknya parkir liar, yang tidak jarang membuat jalanan menjadi macet.

"Maka akan kita lakukan raziah secara rutin nantinya," jelas Marta.

Dalam giat razia kali ini setidaknya Dishub Kota Palembang, telah mengamankan 40 unit motor dan ada beberapa kendaraan mobil yang digembok bannya.

Razia digelar di beberapa tempat yang berbeda, mulai dari kawasan 7 Ulu, Jalan Merdeka, Jalan Sudirman, dan Jalan Pom IX, serta beberapa kendaraan motor yang terparkir di trotoar juga turut diangkut untuk diamankan.

Menurut Marta kendaraan yang diangkut tersebut dapat diambil ke Kantor Dishub Palembang, dengan membawa surat-surat kelengkapan kendaraan yang terjaring razia.

"Kita akan lakukan penilangan pada kendaraan yang terjaring raziah parkir liar ini," jelasnya.

Menutup wawancaranya, Marta mengimbau pada seluruh masyarakat Kota Palembang untuk disiplin dan tertib saat memarkirkan kendaraannya, baik motor maupun mobil.

"Hendaknya pemilik kendaraan untuk parkir di tempat parkir yang telah disediakan. Selain tidak menyebabkan kemacetan, tentu parkir di tempat yang tersedia, jauh lebih aman," tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved