Breaking News:

Berita Palembang

Ini Wajah Pelaku Bajing Loncat yang Meresahkan Sopir-sopir di Palembang, Keok Ditembak Bang Burgap

pelaku bajing  loncat yang meresahkan sopir-sopir truk di Palembang, yakni S (31) dan Z (34), keok tersungkur

Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Andi Wijaya
Kanit ranmor Iptu Irsan Ismail, dan jajaran opsnal ranmor ketika melumpuhkan dua pelaku bajing loncat 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dua pelaku bajing  loncat yang meresahkan sopir-sopir truk di Palembang, yakni S (31) dan Z (34), keok tersungkur usai dihadiahi timah panas oleh tim beguyur Bae opsnal Unit Ranmor Polrestabes Palembang, dipimpin langsung oleh Katim Ranmor Bang Sarbani dan Wakatim Bang Burgap

Dua sahabat ini diberi tindakan tegas terukur oleh petugas,  lantaran melawan dan hendak kabur ketika ditangkap di seputaran lokasi kejadian di Jalan Lettu Karim Kadir, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang, Selasa (8/6/2021) sekitar pukul 07.00.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, saat melancarkan aksinya, mereka awal mengendara sepeda motor dan melintas keliling di TKP (tempat perkara kejadian). Setelah mendapatkan targetnya, salah pelaku langsung memanjat truk yang sedang berjalan. Kemudian merobek terpal dengan benda tajam (pisau). 

Setelah terpal sudah berhasil rusak, salah pelaku yang diatas mobil truk, kemudian melempar hasil curian ketepian jalan dan salah satu pelaku lain yang mengendarai motor bertugas memunguti barang hasil curiannya.

Saat melancarkan aksinya kemarin, mereka melancarkan aksinya terhadap mobil truk bermuatan getah karet yang dikemudikan oleh Budi Santoso (36) warga Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung.

Berawal ketika korban membawa truk dari Kecamatan Tulang Bawang Barat, Lampung dengan tujuan pabrik karet di Kecamatan Gandus Palembang.

Saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP), Budi mendengar suara dari belakang truknya. Kemudian, melihat dari kaca spion sebelah kiri kepingan getah karet terjatuh dan satu pelaku memunguti dari aspal serta menaikan ke atas motor yang dibawanya.

Mendapati ada kejadian itu,  korban pun langsung turun dari atas truk. Dia melihat pelaku lainnya yang berada di bak truk melarikan diri. Tak lama berselang, korban bertemu dengan tim Opsnal Ranmor serta diarahkan untuk melapor ke SPKT Polrestabes Palembang.

"Benar kita sudah meringkus dua pelaku bajing loncat, kedua pun dikenal sangat meresahkan di kawasan tersebut, " ungkap kasat Reskrim Polrestabes, Palembang Kompol Tri Wahyudi, didampingi Wakasat Reskrim Kompol Wahyu Maduransyah putra, Rabu (9/6/2021). 

Lanjut Tri yang juga didampingi Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail dan Kasubnit Opsnal, IPDA Jhoni palapa, pelaku juga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, lantaran melawan dan hendak kabur.

"Terpaksa kita lumpuhkan karena melawan saat ditangkap tak jauh dari lokasi," ungkap sambil mengatakan satu ada 1 tersangka, indentitas sudah kita kantongi.

Selain mengamankan dua tersangka, Sambung Tri, anggota juga mengamankan barang bukti berupa 7 keping karet seharga Rp, 2,5 juta, motor pelaku," Atas ulahnya pelaku terancam pasal 363 KHUP, dengan ancaman kurungan penjara 5 tahun," tegasnya. 

Sedangkan kedua tersangka ketika ditemui di ruang piket reskrim, mengakui perbuatannya, "Terpaksa pak kami nekat melakukan pencurian ini lantaran tidak ada pekerjaan. Untuk makan sehari -hari terpaksa kami mencuri," ungkap kedua sabahat ini menyesal.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved