Breaking News:

Berita Musirawas

3 Pria Ini tak Berkutik Dikepung Tim Landak Polres Musi Rawas, Jual Beli 4 Ton Buah Sawit Curian

Awalnya, korban mendapat informasi bahwa ada sekelompok orang sedang memanen buah kelapa sawit di lahan kebun miliknya.

SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Tersangka TG, IE dan FZ ditangkap anggota Satreskrim Polres Musi Rawas karena diduga melakukan jual beli sawit hasil curian. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - TG (39) wargaKecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas ditangkap Tim Landak Satreskrim Polres Musi Rawas.

Dia ditangkap karena membeli 200 janjang buah sawit hasil curian.

Selain menangkap TG, anggota juga menangkap tersangka IE (30) warga Kecamatan STL Ulu Terawas dan rekannya FZ (59) warga Kecamatan STL Ulu Terawas diduga sebagai pelaku pencurian buah sawit.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan mengatakan, penangkapan terhadap para tersangka bermula dari adanya aksi pencurian sawit di kebun milik Iskandar (48) warga Dusun III Desa Suka Merindu Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, pada Rabu (2/6/2021) sekitar pukul 09.00.

Awalnya, korban mendapat informasi bahwa ada sekelompok orang sedang memanen buah kelapa sawit di lahan kebun miliknya.

Mendapat informasi tersebut, korban langsung memeriksa kebenaran informasi tersebut.

Setelah dicek memang benar ada yang memanen buah sawitnya yang belakangan diketahui bernama IE dan kawan-kawan. Dimana, buah sawit yang sudah berhasil dipanen sebanyak 200 janjang atau sekitar empat ton. 

Selanjutnya dilakukan pengintaian dimana pelaku menjual buah sawit tersebut. Dan pada Rabu (2/6/2021) sekitar pukul 21.00, tersangka tertangkap sedang membeli buah kelapa sawit yang diduga hasil curian dari Iwan Efendi dan temannya Fauzi. 

Selanjutnya, Tersangka TG, IE dan FZ ditangkap Tim Landak Satreskrim Polres Musi Rawas.

"Pelaku diamankan di Simpang empat pinggir jalan, tepatnya di Desa Suka Merindu Kampung Bukit Aman Kecamatan STL Ulu Terawas pada saat melakukan jual beli buah kelapa sawit yang diduga hasil curian. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Musi Rawas untuk diperiksa dan diproses sesuai hukum yang berlaku," kata AKP Alex Andriyan, Senin (7/6/2021).

Dikatakan, selain mangamankan ketiga tersangka pelaku, juga diamankan barang bukti berupa tiga unit sepeda motor tanpa plat nomor.

Kemudian satu unit mobil carry pikup warna biru BG 9746 HB diduga digunakan untuk mengangkut sawit hasil curian. 

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved