Breaking News:

Dikepung Malah Nantang, 5 Ulah KKB Papua Selama 2 Hari, Tembak Mati Kepala Kampung dan Bakar Bandara

Dalam dua hari, KKB Papua membuat kejutan. Menembak mati kepala kampung dan istrinya serta seorang warga.

Editor: Hendra Kusuma
Istimewa
Dikepung Malah Nantang, 5 Ulah KKB Papua Selama 2 Hari, Tembak Mati Kepala Kampung dan Bakar Bandara, aparat terus lakukan pengejaran hingga Sabtu (5/6/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Meski terpojok dan bersembunyi di Puncak Papua, karena sudah terkepung, namun ruang gerak KKB Papua makin menjadi.

Dalam dua hari, KKB Papua membuat 5 teror. Menembak mati kepala kampung dan istrinya serta seorang warga.

Juga dua kali melakukan penghadangan terhadap petugas kepolisian dan tim gabungan TNI Polri.

Tak pelak 5 Ulah KKB Selama 2 Hari ini, seperti  sebagai bentuk tantangan kepada aparat sebagaimana diungkapkan oleh Jubir TPNB-OPM Sebby Sambon.

Bahkan, Sebby menyatakan dalam keterangannya, 2 Juni lalu, jika KKB Papua justru menyiapkan lokasi perang di Puncak Papua, di mana wilayah tersebut merupakan Muara Distrik Ilaga Utara.

Sebby bahkan beberapa waktu lalu sudah menyebut areal perang yang mereka siapkan adalah Lapangan Perang Militer, atau lebih tepatnya jebakan perang bagi TNI-Polri.

Sebab, areal yang berada di Mutara Kabupaten Puncak itu, hanya KKB Papua pimpinan Lakagak Telenggen dkk lah yang mengetahui persis dan menguasainya.

Medan terjal terdiri dari hutan pepat dan bebukitan serta jurang terjal itu menjadi tempat persembunyian yang aman bagi KKB Papua yang kerap muncul dan hilang di tengah malam buta bak hantu gentayangan.

"Ingat, bahwa lapangan perang militer TPNPB-OPM sudah ditempatkan di muara Kabupaten Puncak, itu pun sampai detik ini pasukan TNI-Polri belum masuk area perang," ujar Seby.

Selanjut dia memberikan tantangan secara tertulis bahwa Lekagak menunggu mereka di TNI Polri.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved