Breaking News:

Berita Muba

GARA-gara Ini Bus ALS Tujuan Medan Diamankan Warga Sekayu, Sopir : Saya Baru Pertama Kali Lewat Sini

Adapun sejumlah kabel yang diputuskan karena tersangkut muatan di atas bus terdiri dari kabel di depan RSUD Sekayu, depan kantor Dinkes Muba

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Fajeri Ramadhoni
Bus ALS ketika diamankan warga Sekayu karena memutuskan kabel di Kota Sekayu. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Tingginya muatan yang berada diatas bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) ALS tujuan Medan Sumatera Utara (Sumut) memutuskan sejumlah kabel listrik yang ada di Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kamis (3/6/21) sekitar pukul 00.00 WIB.

Adapun sejumlah kabel yang diputuskan karena tersangkut muatan di atas bus terdiri dari kabel di depan RSUD Sekayu, depan kantor Dinkes Muba, dan depan kantor Kejaksaan Negeri Muba.

Karena memutuskan sejumlah kabel bus dengan plat polisi BK 7821 DK dikejar oleh warga sekitar.

Salah satu warga yang melihat kejadian tersebut secara langsung, Koko mengatakan bus tersebut masuk dari arah tugu Adipura Sekayu dengan kecepatan tinggi. Karena pada saat kejadian jalan sepi dan lengang.

“Mobil itu ngebut sekali, karena tidak waspada sehingga kabel-kabel listrik dan telkom yang melintang diputuskan oleh mobil. Muatan yang ada mobil itu juga tinggi sekali,”ujarnya.

Lanjut dia, karena sudah memutuskan sejumlah kabel di tiga titik di Kota Sekayu masyarakat yang melihat kejadian tersebut langsung mengejar mobil dan berhasil diamankan oleh warga sekitar.

“Warga kejar mobil itu dan dapat di depan stadion baru dibawa kedepan kantor Bupati Muba,”ungkapnya.

Terpisah, Kasi Intel Kejari Muba Abu Nawas SH menambahkan dampak dari terputusnya jaringan kabel telkom didepan kantor Kajari Muba membuat jaringan internet mati.

“Perlu dua hari untuk menormalkan jaringan internet di kantor gara-gara mobil bus yang menabrak,”ujarnya.

Sementara itu, Marwan sopir bus ALS mengaku bahwa ia tidak melihat sejumlah kabel yang melintas di jalan. Sebelumnya ia juga baru pertama kali melintasi Sekayu.

“Saya tidak melihat pak karena sudah larut malam. Saya juga baru pertama kali lewat sini, jadi belum tahu pasti rute-rute yang kabelnya rendah,”ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Muba AKP Betty Purwanty SIK membenarkan mengenai peristiwa bus ALS yang memutuskan sejumlah kabel. Pihaknya telah menurunkan tim untuk mencari solusi terkait peristiwa tersebut.

“Tim semalam sudah kita turunkan bus diamankan warga didepan kantor Bupati Muba. Pihak bus berjanji akan bertanggung jawab atas kerusakan yang dilakukannya,” ungkapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved