Breaking News:

Porprov 2021 Sumsel

Target Rebut Juara Umum, 1 Juli Kontingen Palembang Untuk Porprov 2021 Sumsel Terbentuk

Dalam rancangannya TC akan berlangsung selama 3 bulan (Juli-September). Kemudian selama 1 bulan TC terpusat di suatu tempat.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketum KONI Kota Palembang H Anton Nurdin ST SH MSi bersama Wakil Ketua 1 Bidang Binpres Aliyuddin Asral MSi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Guna mewujudkan tekadnya merebut kembali tradisi gelar juara umum Porprov Sumsel ke-13, KONI Kota Palembang mempersiapkan terbentuknya Kontingen Porprov 2021 Sumsel yang bakal diresmikan Ketum H Anton Nurdin ST SH MSi, 1 Juli 2021 mendatang.

"Sudah on track, bahasan di bulan ini pembentukan kontingen. Target 1 Juli kontingen sudah terbentuk dan akan diresmikan oleh Ketum KONI Kota Palembang Bapak H Anton Nurdin ST SH MSi," ungkap Wakil Ketua 1 Bidang Binpres Aliyuddin Asral MSi kepada Sripoku.com, Rabu (2/6/2021).

Aliyuddin yang juga Kepala SONS (Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya) Palembang ini menyebutkan dari 35 Cabor yang akan dipertandingkan, Palembang sudah siap 25 cabor yang telah memberikan data kontingen.

Baca juga: Jelang Porprov di OKU, KONI Sumsel Lakukan Pengecekan Eksitensi Cabor Hingga Venue di OKU Selatan

Baca juga: Dilantik Jadi Ketua KONI Pagaralam, Nanto Ditarget Bawa Pagaralam 10 Besar Porprov

"Selanjutnya kita akan TC mandiri terpusat dikembalikan ke Pengkot Cabornya masing-masing. Terkait pembiayaan karena bantuan Pemkot belum cair akan tetapi TC harus tetap jalan. Insya Allah begitu dana cair, kita bantu," kata Aliyuddin yang juga Sekum Pengprov Forki Sumsel.

Dalam rancangannya TC akan berlangsung selama 3 bulan (Juli-September).

Kemudian selama 1 bulan TC terpusat di suatu tempat.

"Estimasi kontingen ada 700 atlet pelatih full team dengan target menyapu 125 medali emas agar zona aman merebut juara umum," kata Aliyuddin. 

Baca juga: KONI Sumsel Bakal Verifikasi Legalitas Atlet Porprov 2021 Sumsel, Ini Berkas yang Wajib Disiapkan

Baca juga: Terpilih Secara Aklamasi Aswan Mufti Pimpin KONI OI, Wabup Ogan Ilir: OI Harus Masuk 5 Besar Porprov

Ketum KONI Kota Palembang H Anton Nurdin ST SH MSi menambahkan jika KONI Palembang tetap jalan mempersiapkan kontingen Porprov XIII meski dalam kondisi pandemi covid 19 dan keterbatasan lainnya.

"Semua tangkai olahraga ada beberapa yang sudah selekai dan mengirimkan nama-nama untuk calon atlet yang akan dikirim ke Porprov 13 OKU Raya nanti," kata Anton Nurdin.

Mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Palembang ini mengatakan pihaknya tetap melaksanakan kegiatan yang memang sudah menjadi program KONI Kota Palembang.

"Seperti renang, dan juga menembak serta beberapa tangkai olahraga lainnya memang juga menjadi perhatian untuk prooritas karena banyak kelas yang diperebutkan," ujar Anton yang juga Sekretaris DPC Partai Demokrat Palembang.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved