Breaking News:

Jelang Porprov di OKU, KONI Sumsel Lakukan Pengecekan Eksitensi Cabor Hingga Venue di OKU Selatan

KONI Sumsel meminta agar KONI OKU Selatan fokus dan terus melakukan pengecekan menyeluruh keberadaan dan eksitensi cabor, venue dan atletnya yang ada

Humas KONI Sumsel
KONI OKU Selatan menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) tahun 2021 di Aula Guest House OKU Selatan, Sabtu (29/5/2021).  

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- KONI OKU Selatan menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) tahun 2021 di Aula Guest House OKU Selatan, Sabtu (29/5/2021). 

Rakerkab juga mengukuhkan Kepengurusan Cabang Olahraga (Cabor) Anggota KONI OKU Selatan serta Pelantikan Ketua Koordinasi Olahraga Kecamatan (KOK) 19 Kecamatan di OKU Selatan.

Hadir Bupati OKU Selatan, yang diwakili Kadispora Kabupaten OKU Selatan, Ahmad Yani, Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin diwakili oleh Sekretaris Umum Suparman Romans didampingi Wakil Ketua Umum IV, Agung Rahmadi.

Ketua KONI OKU Selatan, Windya Alhadipuro beserta pengurus KONI OKU Selatan, juga hadir Ketua KONI OKU, serta Pengcab Cabor se- Kabupaten OKU Selatan.

Ketua KONI Kabupaten OKU Selatan, Windya Alhadipuro, S.E mengatakan penyelenggaraan Rakerkab ini dengan tema “Sukses Kelembagaan dan Pembinaan Prestasi Olahraga Kabupaten OKU Selatan Menuju PORPROV Ke XIII Provinsi  Sumsel Tahun 2021”.

"Rakerkab ini bertujuan untuk membangun sinergisitas antar cabang olahraga dan KONI dalam melakukan pembinaan olahragaserta menjadi wadah strategis untuk menilai dan mengevaluasi sejauh mana kekurangan atau keberhasilan terhadap program kerja yang dijalankannantinya keputusan Rakerkab ini akan dijadikan acuan untuk perbaikan program kerja berikutnya," jelas Windya.

Kadispora Kabupaten OKU Selatan Ahmad Yani, S.Pdi.,MM mengatakan, pihaknya akan turut mendukung dan berharap semoga dengan adanya sinergitas ini bisa mewujudkan satu visi yaitu kemajuan olahraga di OKU Selatan, selain itu.

"Sebuah organisasi tanpa adanya perencanaan yang matang dan tanpa ada komitmen bersama yang baik, maka mustahil organisasi berjalan optimal,” kata Yani.

Kadispora mengapresiasi kepada KONI OKU Selatan yang sudah mampu melakukan pembinaan atlet, pelatihan-pelatihan olahraga di tengah situasi pandemi. 

“Besar harapan Pemkab OKU Selatan agar bisa meningkatkan lagi pembinaan atlet sehingga atlet mampu berprestasi di tingkat daerah, nasional bahkan ke tingkat internasional,” terangnya.

Sementara itu, Sekum KONI Sumsel, Ir Suparman Romans meminta agar KONI OKU Selatan fokus dan terus melakukan pengecekan menyeluruh keberadaan dan eksitensi cabor, venue dan atletnya yang ada.

"Hal ini harus dan penting dilakukan sehingga dalam menghadapi Porprov nanti sudah lebih siap untuk menggapai sukses penyelenggaraan dan sukses peningkatan prestasi,” kata Parman. 

Rakerkab KONI OKU Selatan inil juga melaksanakan "BINTEK Keorganisasian Olahraga" yang disampaikan oleh Wakabid Organisasi KONI Sumsel, Asmaruddin Abdullah, S.Sos., MM.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved