Breaking News:

Berita Musirawas

Butuh Waktu 2,5 Jam, AKP Denhar Bekuk 2 Kurir Narkoba yang Dikenal 'Licin' di Wilayah Musirawas

Keduanya ditangkap dalam hari yang sama, yaitu Senin (31/5/2021), namun ditempat berbeda dalam rentang waktu sekitar dua setengah jam.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Tersangka EA dan AS ditangkap anggota Satnarkoba Polres Musi Rawas 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Dua orang perantara atau kurir narkoba jenis sabu ditangkap anggota Satnarkoba Polres Musi Rawas.

Keduanya ditangkap dalam hari yang sama, yaitu Senin (31/5/2021), namun ditempat berbeda dalam rentang waktu sekitar dua setengah jam.

Yang pertama ditangkap adalah EA (26), ditangkap di rumahnya wilayah Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas, sekitar pukul 14.30.

Selain mengamankan tersangka EA, dalam penangkapan tersebut anggota yang melakukan penggeledahan menemukan barang bukti satu bungkus bal plastik klip yang didalamnya berisi 20 bungkus plastik klip kecil.

Kemudian satu buah pipet potongan atau skop dan satu buah kotak rokok yang di dalamnya berisikan satu bungkus plastik klip sedang berisi kristal-kristal putih diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 1,65 gram. Barang bukti tersebut ditemukan di lemari pakaian dalam kamar tersangka.

"Tersangka mengakui barang bukti tersebut benar miliknya dan selanjutnya pelaku berikut barang bukti dapat diamankan dan dibawa ke Polres Musi Rawas untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," kata Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kasat Narkoba AKP Denhar, Selasa (1/6/2021).

Dilanjutkan, setelah menangkap tersangka EA, selanjutnya anggota juga bergerak melakukan penangkapan terhadap tersangka lainnya, yaitu AS alias Buyung (35).

Tersangka ditangkap di rumahnya Dusun II Desa Suro Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, sekitar pukul 17.00. Pada saat penggeledahan ditemukan barang bukti satu bungkus plastik klip sedang yang didalamnya berisi 12 bungkus plastik klip kecil yang berisi kristal-kristal putih diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 2,13 gram.

Barang bukti tersebut ditemukan di genggaman tangan tersangka saat ditangkap dan tersangka mengakui barang bukti tersebut benar miliknya.

Total barang bukti yang diamankan dari tersangka AS dan EA seberat 3,78 gram.

"Status tersankga ini, tanpa atau melawan hukum menjadi perantara dalam jual beli narkotika golongan I dan atau tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika golongan I sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI NO. 35 tahun 2009 tentang narkotika," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved