Breaking News:

KKB Tantang TNI-Polri, Lekagak Siapkan Jebakan Perang di Puncak, Kapolda Papua: Kami Jemput Dia

Tantangan itu disampaikan oleh pimpinan Lekagak Telenggen dalam surat tertulis yang disampaikan oleh Jubir TPNB-OPM Sebby Sambon.

Editor: Hendra Kusuma
Istimewa
Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri, sambut KKB Tantang TNI-Polri, Lekagak Siapkan Jebakan Perang di Puncak, Kapolda Papua Jemput 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Dianggap makin terjepit dan terperangkap di puncak, KKB Papua justru menyiapkan lokasi perang di Puncak Papua, di mana wilayah tersebut merupakan Muara Distrik Ilaga Utara.

Tantangan itu disampaikan oleh pimpinan Lekagak Telenggen dalam surat tertulis yang disampaikan oleh Jubir TPNB-OPM Sebby Sambon.

Seby bahkan menyebut areal perang yang mereka siapkan adalah Lapangan Perang Militer, atau lebih tepatnya jebakan perang bagi TNI-Polri.

Sebab areal yang berada di Mutara Kabupaten Puncak itu, hanya KKB Papua pimpinan Lakagak Telenggen dkk lah yang mengetahui persis dan menguasainya.

Medan terjal terdiri dari hutan pepat dan bebukitan serta jurang terjal itu menjadi tempat persembunyian yang aman bagi KKB Papua yang kerap muncul dan hilang di tengah malam buta bak hantu gentayangan.

"Ingat, bahwa lapangan perang militer TPNPB-OPM sudah ditempatkan di muara Kabupaten Puncak, itu pun sampai detik ini pasukan TNI-Polri belum masuk area perang," ujar Seby.

Selanjut dia memberikan tantangan secara tertulis bahwa Lekagak menunggu mereka di TNI Polri.

"Lekaga Telenggen menunggu TNI-Polri di muara itu, TNI-Polri boleh masuk perang lawan pasukan TPNPB," ujarnya.

Namun pihak TNI Polri tak terpengaruh dengan tentangan itu, sebab, sebagai aparat keamanan dan perpanjangan tangan dari pemerintah akan bersikap bijak dan mengutamakan komunikasi.

Maka melalui Kapolda Papua, menyampaikan imbauan agar Lekagak Telenggen dkk menyerah.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved