Breaking News:

Berita Palembang

Diduga akan Berbuat Mesum di Kamar Penginapan dan Kos-kosan, 10 Pasangan Bukan Pasutri Diamankan

Petugas Satsabhara yang menggelar razia mendatangi satu per satu kamar yang dihuni di kosan maupun penginapan.

Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Pasangan diduga bukan suami istri terjaring razia penyakit masyarakat (pekat) yang digelar Sat Sabhara Unit Tindak Pidana Ringan (Tipiring) Polrestabes Palembang, Jumat (28/5/2021) hingga Sabtu (29/5/2021) dinihari. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 10 pasangan diduga bukan suami istri terjaring razia penyakit masyarakat (pekat) yang digelar Satsabhara Unit Tindak Pidana Ringan (Tipiring) Polrestabes Palembang, Jumat (28/5/2021) hingga Sabtu (29/5/2021) dinihari.

Mereka terjaring di beberapa penginapan dan kos kosan di kawasan Kecamatan Sukarami Palembang.

"Pasangan yang diduga akan berbuat mesum kami bawa ke kantor untuk didata dan akan kita panggil orang tua mereka," kata Kasat Shabara Polrestabes Palembang AKBP Erwin Irawan melalui Kanit Turjawali Iptu A Yani.

"Lalu disuruh membuat surat perjanjian untuk tidak keluyuran malam malam. Apalagi berduaan di dalam kamar, tanpa ada ikatan resmi," tambah A Yani.

"Razia ini dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan seperti peredaran narkoba, minuman keras dan menciptakan kondisi tertib serta kondusif di masyarakat," ungkap A Yani.

Dikatakan Iptu A Yani, razia pekat akan rutin digelar untuk mencegah tindak kejahatan dan perbuatan maksiat yang terus meningkat.

Pantauan di lokasi, petugas Satsabhara yang menggelar razia mendatangi satu per satu kamar yang dihuni di kosan maupun penginapan.

Lalu meminta penghuni kamar apabila berduaan dengan pasangan untuk menunjukkan bukti nikah atau menunjukkan buku nikah.

Jika penghuni kamar bisa menunjukkan bukti bahwa mereka pasangan suami istri maka tidak akan diamankan.

Tapi bila kedapatan salah satu teman di kamar tidak bisa menunjukkan bukti nikah atau identitasnya berbeda maka dibawa ke Polrestabes Palembang.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved