Breaking News:

Bukan Pasukan Setan, Diam-Diam Pasukan Elite TNI Ini Sudah Berada di Papua, Sambut Tantangan KKB

Sebab, Pasukan Garuda Siliwangi adalah pasukan elite TNI yang bergerak dan datang dengan misi perdamaian, mengayomi masyarakat Papua

Editor: Hendra Kusuma
Istimewa
Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri, sambut KKB Tantang TNI-Polri, Lekagak Siapkan Jebakan Perang di Puncak, Kapolda Papua Jemput 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Bukan Pasukan Setan, demikian bantahan dari Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, terkait dengan julukan dari Pasukan Garuda Siliwanti atau Batalyon Infanteri 315/Garuda Kodam II Siliwangi.

Sebab, Pasukan Garuda Siliwangi adalah pasukan elite TNI yang bergerak dan datang dengan misi perdamaian, mengayomi masyarakat Papua dan menciptakan keamanan.

"Bukan Pasukan Setan, tidak ada julukan itu, dan itu hanya julukan dari media sosial. Yang ada Batalyon 325/Garuda Kodam II Siliwangi," ujar Pangdam.

Sehingga menurut Yogo, yang datang bukan Pasukan Setan tetapi pasukan elite TNI yakni Pasukan Garuda Siliwangi untuk misi perdamaian dan menciptakan dan menjaga kemanan di Papua.

"Batalion 315 itu motonya Garuda, dan tidak ada pasukan setan," ujar Yogo.

Seperti diketahui, Pasukan Setan yang berangkat dengan KRI Banjarmasin, sebenarnya merupakan pasukan elite TNI dengan nama Pasukan Garuda Siliwangi, maka tak heran jika Pangdam memberikan klarifikasi.

Sebab julukan itu sangat tidak sesuai dengan misi yang dibawa oleh Pasukan Garuda Siliwangi.

Seperti diketahui, Pasukan Garuda Siliwangi, merupakan pasukan elite TNI, pasukan ini memiliki keistimewaan.

Sebab, mampu membaca situasi dan mengatasi medan perang dengan cepat.

Mampu melakukan penyelidikan dengan cepat dan memiliki skill mumpuni sebagai seorang prajurit, baik itu bertempur dalam hal perorangan atau individu maupun secara tim.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved