Breaking News:

Banyuasin Juara Umum 2 STQH Ke XXVI Tingkat Provinsi Sumsel 

Hasil ini luar biasa jika dibanding dengan STQH sebelumnya, dimana Kabupaten Banyuasin hanya berhasil pada peringkat 4.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/KOMINFO BANYUASIN
Setelah mendengar keputusan Dewan Hakim, Banyuasin juara umum 2, juara diserahkan oleh Wagub Sumsel H Mawardi Yahya dan diterima oleh Kabag Kesra Banyuasin Dr H Salni Fajar yang mewakili Bupati Banyuasin H Askolani SH MH. 

SRIPOKU.COM, PANGKALAN BALAI – Kabupaten Banyuasin berhasil menjadi Juara Umum 2 Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Ke XXVI Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2021, yang berlangsung di Kabupaten OKU Timur.

Hasil ini luar biasa jika dibanding dengan STQH sebelumnya, dimana Kabupaten Banyuasin hanya berhasil pada peringkat 4.

Pemerintah Kuatkan Ketahanan Pangan Sekaligus Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Keberhasilan ini menjadi salah satu bukti efektifnya program Banyuasin Religius yang menjadi visi misi Bupati Banyuasn H Askolani SH MH dan Wakil Bupati (Wabup) H Slamet Somosentono SH dalam pembinaan Qori dan Qoriah secara berjenjang dan berkelanjutan dengan memperbanyak rumah-rumah tahfidz dan memperkuat peran para pondok pesantren dalam pembinaan para qori dan qoriah serta memfungsikan secara maksimal peran Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ ) Kabupaten Banyuasin.

Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuasin DR H Salni Fajar, Rabu (26/5/2021) kemarin, melaporkan bahwa berdasarkan keputusan dewan hakim, Banyuasin ditetapkan sebagai Juara Umum 2 STQH Ke XXVI Tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021 yang berlangsung di Kabupaten OKU Timur.

Tiap Hari Makan Mie Instan, Selama 3 Tahun saat Kuliah, Gadis Ini Bolak-balik Cuci Darah di RS

Dan Keputusan juara umum 2 diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur H Mawardi Yahya dan diterima oleh Kabag Kesra Banyuasin Dr H Salni Fajar yang mewakili Bupati Banyuasin H Askolani SH MH.

” Ini keberhasilan yang sangat baik dari STQH sebelumnya, keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan dari Bupati Askolani dan Wabup H Slamet yang menginginkan pembinaan secara berjenjang dan berkelanjutan melalui program Banyuasin religius,“ kata Salni.

Para Kafilah Banyuasin terang Salni berhasil menjadi juara I pada tiga cabang yakni Tahfizh 1 Juz Putra Ahmad Farhad Almunji, Hadist 100 beserta sanad Putra, Doni Saputra dan Hadist 500 tanpa sanad Putri, Selvira Gusti Ayu.

Update Daftar Harga Logam Mulia Antam di Palembang, Kamis 27 Mei 2021, Tembus Rp 970 Ribu Per Gram

Juara 2, Hifzil 5 juz dan Tilawah Putra M Alqurrohim, Hifzil 30 juz Putri Eva Hafidurrohmah dan juara 3 Tilawah anak-anak, Sabilah Roudhatul Jannah.

Kafilah Banyuasin juga berhasil keluar sebagai Juara Harapan di 9 cabang yakni, Juara Harapan 1 Tahfizh 10 Juz Putra M Hanafi, Juara Harapan 2 Tahfizh 20 Juz Putri, Annisatul Kaizah, Juara Harapan 3 Tahfizh 30 Juz Putra, M Farhan, Juara Harapan 2 Tahfizh 1 Juz Putri, Hikanurrahmi, Juara Harapan 3 Tafsir B Arab Putri, Nur Fadhilah Arrazi dan Juara Harapan 1 Hifzil 5 Juz Putri, Tutut Wulana Dewi.

Kemudian, Juara Harapan 2 Hadist 100 beserta sanad Putri, Dealfi Anggun Pratiwi, Juara Harapan 2 Hadist 500 tanpa sanad Putra, M Rizal Efendi, Juara harapan 1 Tilawah Dewasa Putra, Toni Nurman, Juara harapan 3 Tilawah Dewasa Putri, Qurratul Aini.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved