Breaking News:

Harnojoyo Salat Gaib Bersama Ulama dan Warga Palembang, Doakan Palestina dan Salurkan Donasi 

Harnojoyo yang didampingi Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi, juga melantunkan doa usai melaksanakan salat gaib bersama ulama dan masyarakat tadi.

Penulis: Rahmaliyah | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Walikota Palembang H Harnojoyo Salat Gaib Bersama Ulama dan Warga Palembang, Doakan Palestina dan Salurkan Donasi  

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Walikota Palembang H Harnojoyo bersama ulama dan masyarakat melaksanakan salat gaib, untuk mendoakan warga Palestina agar terjaga dari serangan brutal dari negara Israel, Rabu (26/5/2021) di Masjid Darussa`id Kecamatan Ilir Timur Tiga.

Harnojoyo yang didampingi Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi, juga melantunkan doa usai melaksanakan salat gaib bersama ulama dan masyarakat tadi. 

Disuruh Senior Cari Sabu-sabu, Bripka AB Divonis Hukuman 6 Tahun Penjara dan Denda Rp 1 Miliar

Walikota Palembang, para ulama dan masyarakat yang ikut serta dalam doa dan salat gaib bersama tampak khusyuk mengikuti semua rangkaian salat gaib.

Gelaran salat gaib tersebut sebagai bentuk dukungan Solidaritas terhadap warga Palestina yang menjadi korban serangan Israel. 

7 Bulan Pasca Nikah, Kevin Aprilio Mendadak Singgung Poligami, Pamer Foto Bertiga dengan Istri SAH

Dalam sambutannya, Harnojoyo mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi terhadap masyarakat yang menjadi jemaah dan ikut sholat gaib dan berhasil mengumpulkan donasi mencapai Rp 100 juta dari hasil donasi para pegawai Pemerintah Kota Palembang. 

"Saya sangat berterima kasih atas donasi yang telah diberikan, semoga ini menjadi amal ibadah kita semua atas dukungan Solidaritas untuk saudara kita di Palestina," ungkapnya. 

Ia pun terharu dengan banyaknya partisipasi warga Kota Palembang yang menunjukkan kepedulian kepada korban yang meninggal di Palestina. 

Muncul Perempuan Ngaku Istri Pertama Hotma Sitompul, Minta Pengakuan Anak, Rosmawaty: Sakit Banget

"Ini Alhamdulillah donasi sudah terkumpul mudah-mudahan dapat bermanfaat besar. Kami tak akan henti sampai sini saja dan akan terus berupaya membantu apa saja yang dibutuhkan," ungkapnya

Sementara itu, Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, dalam proses penyaluran donasi ini tak membutuhkan waktu lama.

Dalam kurun waktu kurang dari dua hari mereka (Pemkot) berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 100 juta dari pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non PNSD. 

"Kemudian kami salurkan donasi ini melalui ACT yang memang sebelumnya sudah beraudiensi dengan Pemkot Palembang. Kami melihat niatan ini sangat baik terlebih lembaga ACT juga sebagai lembaga yang resmi dan terdaftar," katanya. 

Dewa mengajak seluruh masyarakat Kota Palembang yang ingin membantu, silakan berdonasi ke lembaga-lembaga resmi sehingga insya Allah akan tepat sasaran. (Yak)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved