Breaking News:

Lowongan Kerja

LOWONGAN KERJA Jadi PNS dan PPPK di Pemkab Lahat, Tersedia 1.284 Formasi, Ujian Secara Online

CPNS Umum berjumlah 182 formasi, CPNS Umum Disabilitas (2 persen dari formasi umum) tercatat 4 orang, PPPK Guru mencapai 1.057 dan PPPK Non Guru 41

Penulis: Ehdi Amin | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Lahat, Drs M Aries Farhan Msi, Selasa (25/5/2021). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Kabar Baik bagi warga yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)  dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pemerintah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan akan membuka formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serta PPPK tahun 2021.

Hal ini seperti dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Lahat, Drs M Aries Farhan Msi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Formasi Aparatur, Guntur Marhandy SSTP.

Disampaikannya, hasil rapat di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VII, di Palembang, pada 20 Mei 2021 silam, untuk Lahat sendiri menerima formasi sebanyak 1.284.

"Rinciannya, CPNS Umum berjumlah 182 formasi, CPNS Umum Disabilitas (2 persen dari formasi umum) tercatat 4 orang, PPPK Guru mencapai 1.057 dan PPPK Non Guru 41 formasi," ungkapnya, Selasa (25/5/2021).

Sedangkan untuk kualifikasi pendidikan khusus PPPK Guru serta teknis, termasuk persyaratan lainnya, menunggu Permenpan RB yang akan segera diterbitkan.

"Kita masih menunggu surat dari Kemenpan RB, sehingga nantinya bisa diumumkan terkait penerimaan CPNS tahun 2021," terang Guntur.

Guntur mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh, oknum-oknum tidak bertanggung jawab, yang bisa meloloskan atau menerima sebagai CPNS.

"Semuanya ini, melalui tahapan ujian secara online terhubung langsung ke pusat. Untuk itu, apabila ada yang mengiming-imingkan bisa lulus CPNS, agar menghubungi kami (BKPSDM Lahat, red)," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved