Breaking News:

Pembangunan Plaza Saringan Dimulai, Dirut PT BA dan Pj Bupati Muara Enim Letakan Batu Pertama

Maka itu, mari kita jaga dan rawat fasilitas ini agar dapat bermanfaat demi keindahan kota maupun kenyamanan warga.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/HUMAS PTBA
Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Suryo Eko Hadianto dan Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar, berfoto bersama unsur muspida dan jajaran PT BA 

SRIPOKU.COM, TANJUNG ENIM -- Dimulainya pembangunan Plaza Saringan ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Suryo Eko Hadianto bersama Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar (HNU), di Kawasan Eks Pasar Buah Bantingan Tanjung Enim, Kamis sore (20/5/2021) kemarin.

Sebelum menuju pelaksanaan peletakan batu pertama Plaza Saringan, Dirut PTBA dan Plh Bupati Muara Enim bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim, Jajaran Direksi PTBA, Tripika Kecamatan Lawang Kidul, Manajemen PTBA, dan Pimpinan Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama - sama menyaksikan penayangan video Tanjung Enim Kota Wisata di Gedung Rechall Tanah Putih PTBA Tanjung Enim. 

Mengawali sambutan, Dirut PT BA Suryo Eko Hadianto mengatakan, bahwa Plaza yang dibangun di lokasi Eks Pasar Buah Bantingan Kecamatan Lawang Kidul ini adalah satu diantara berbagai infrastruktur yang dibangun untuk mewujudkan Tanjung Enim menjadi Kota Tujuan Wisata. 

Gagasan menjadikan Tanjung Enim Kota Tujuan Wisata sudah ada sejak 4 tahun yang lalu.

Kemudian dibentuklah kesepakatan antara Bukit Asam dengan Pemerintah Daerah, Kelompok Masyarakat dan Stakeholders lainnya untuk mewujudkan gagasan tersebut. 

Saya Siap Mati, Sopir Taksol Cuma Pening Usai Ditembak Begal, Pelaku : Kami Takut

Berbagai fasilitas sudah dibangun, mulai dari Waterpark, Museum Batu Bara, Gedung Kesenian, Gedung Pertemuan, Gedung Kuliner, Kolam Wisata, dan beberapa lainnya.

Progres ini membuktikan keseriusan Bukit Asam untuk berperan dalam mewujudkan Tanjung Enim sebagai Kota Tujuan Wisata. 

Meskipun pembangunan sempat terkendala karena pandemi Covid -19 yang jelas di luar kendali, tapi patut disyukuri perlahan tapi pasti kembali bangkit untuk melanjutkan mimpi kita semua, menjadikan kota kita tercinta ini menjadi kota tujuan wisata. 

Wawancara Tes CPNS dan PPPK 2021 dengan BKN Kanreg VII Palembang: Tak Bisa Bermain Lagi

Di tempat seluas 4.371 meter persegi ini nantinya akan diletakkan batu pertama, sebagai langkah awal dibangunnya Plaza Saringan.

Tanjung Enim akan bersolek, ruang terbuka, taman, pedestrian, dan fasilitas lainnya akan dibangun di tempat ini.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved